Kakanwil Menerima Kunjungan PT Pegadaian Jateng, DIY

Semarang (Umas)-Kakanwil Kemenag Provinsi Jateng Musta’in Ahmad didampingi Kankemenag Kab. Temanggung Ahmad Mundzir menerima kunjungan Ketua MUI Pusat K.H.Cholil Nafis, Pimpinan Pegadaian Syariah Pusat Jakarta beserta Pimwil PT Pegadaian ( Persero) Wilayah Jateng Jogja,di Ruang Kerja Kankemenag Kab Temanggung, Rabu(3/11).

Produk Arrum Haji Pegadaian adalah salah satu produk pembiayaan untuk mendapatkan porsi ibadah haji secara syariah dengan proses mudah, cepat dan aman.Produk ini menggunakan emas sebagai pelunasan haji.

Dalam kunjungannya ini PT. Pegadaian ingin membangun sinergi antara Kanwil Kemenag dengan PT Pegadaian Wilayah Jateng Jogya terkait Produk Arrum Haji. Hal ini yang disampaikan Pimpinan PT. Pegadaian Edi Sarwono saat berkunjung ke Kemenag Temanggung.

“Silaturahmi ini dilakukan untuk menjalin sinergi dan kerjasama sekaligus backup pembiayaan melalui program Arrum Haji dari Pegadaian,” kata Edi.

PT Pegadaian Wilayah Jateng Jogya terkait Produk Arrum Haji memfasilitasi bagi seluruh masyarakat yang mau daftar haji melalui program Arrum Haji dengan hanya menabung 3,5 Gram emas atau logam mulia di Pegadaian, maka penabung tersebut akan didaftarkan dan mendapatkan porsi haji di Kemenag Jateng.

Sementara itu Kakanwil Musta’in Ahmad menyambut baik kerjasama dengan Pegadaian syariah ini, dan sebagai tindak lanjutnya akan memastikan Kankemenag daerah untuk menggandeng pegadaian untuk memberikan sosialisasi terkait arrum haji.

“Kemenag akan bantu mempromosikan pembiayaan biaya haji dari pegadain ini, semoga dengan program Arrum Haji, jamaah akan terbantu dan dapat melaksanakan ibadah haji,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata oleh Pempimpin PT.Pegadaian Edi Sarwono kepada Kakanwil Prov Jateng Musta’in Ahmad.(rf/bn)