Kakanwil Ucapkan Selamat, Prestasi Guru PPKN Bukti Kesungguhan Jalankan Tugas

Semarang (Humas) – Kakawil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad menyampaikan selamat kepada para Guru Madrasah di Lingkungan Kemenag Prov. Jateng yang berhasil meraih prestasi pada ajang yang digelar oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yakni Anugerah Konstitusi ke X bagi Guru PPKN Berprestasi Tahun 2021.

“Selamat dan sukses atas prestasi bapak-ibu, berhasil membawa nama baik Kemenag Prov. Jateng, semoga prestasi ini dapat menginspirasi dan memotivasi guru-guru yang lain dalam mengembangkan keilmuannya,” ungkap Musta’in, Selasa (30/11/2021).

Tercapainya prestasi ini tentunya berkat kerja keras dan kesungguhan dalam menjalankan tugas. Bagaimana mengolah kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual, serta ketahanan diri dalam menghadapi situasi segala aspek kehidupan. 

“Terus tumbuhkan semangat kerja keras, karena orang yang berprestasi adalah mereka yang mencintai pekerjaan, memiliki inisiatif dan kreatif, pantang menyerah, serta bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas,” imbuhnya. 

Senada dengan Kakanwil, Kabid Pendidikan Madrasah, A. Saifulloh juga menyampaikan selamat dan bersyukur atas perolehan prestasi guru Madrasah di kancah nasional. A. Saifulloh menuturkan penganugerahan ini telah diterima tiga guru madrasah yang mengampu mata pelajaran PPKN pada Kamis malam (25/11/2021) secara hybrid dari Hotel Four Season, Jakarta.

“Penganugerahan ini sebagai bukti tenaga pendidik yakni guru-guru madrasah Prov. Jateng memiliki dedikasi yang baik dalam keilmuannya,” tutur A. Saifulloh.

“Selamat kepada peraih Juara II, Amirotul Azizah Guru MIN 6 Demak, Harapan I, Ahmadun MTsN 3 Demak. Harapan II Elisa Susanti, MAN 3 Cilacap,” ungkap Saifulloh menyebut nama-nama peraih juara.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah dan apresiasi MK terhadap peran Bapak/Ibu Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) yang telah mengamalbaktikan ilmu dan pengetahuannya demi mencerdaskan kehidupan bangsa. (qq)