Koordinasi Jelang PAS Gasal 2021/2022

Kab. Pekalongan – Menjelang Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal tahun pelajaran 2021/2022 yang akan diselenggarakan  tanggal 29 November – 7 Desember 2021 seluruh siswa – siswi MTs N  1 Pekalongan  antusias melaksanakan kebersihan kelas masing-masing dan lingkungan madrasah dilanjutkan dengan rapat koordinasi pelaksanaan PAS. Sabtu (27/11/2021).

Kegiatan kebersihan ini dimulai setelah kegiatan belajar mengajar jam keempat selesai yaitu pukul 09.30 WIB sampai dengan selesai, aksi bersih-bersih kelas dan lingkungan kelas ini diantaranya menyapu, mengepel, membersihkan kaca dan sampah-sampah yang berserakkan didepan kelas serta menyusun meja dengan rapi.

Seluruh wali kelas memantau siswa-siswi yang sedang melakukan kebersihan kelas, nampak antusias siswa dan bergotong royong dengan menyapu, mengepel membersihkan kaca. Usai aksi kebersihan  kelas masing-masing  siswa akan di bagikan kartu peserta, kelas yang sudah bersih akan dipasang nomor peserta di meja masing-masing siswa.

Selesai kegiatan kebersihan dilaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanan PAS. Rapat tersebut dibuka oleh Waka Kesiswaan Emi Shofana, S.Pd.,M.Pd.I. yang dilanjutkan dengan sambutan langsung oleh Kepala MTs N 1 Pekalongan Drs. H. Mukhlisin, Dip. Ed didampingi oleh Waka Kurikulum  Eni Muhanah, S.Pd dan Waka Humas Hj. Triyanah S.Pd serta dihadiri oleh seluruh tenaga pendidik dan tenaga kependidikan MTs N 1 Pekalongan.

H. Mukhlisin dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini sudah berada di penghujung tahun 2021 kita akan melaksanakan PAS di tahun ini yang tinggal dua  hari lagi.

“Alhamdulillah proses belajar mengajar selama satu semester ini sudah kita lalui, berjalan dengan lancar dan baik, kepada seluruh tenaga pendidik dan guru mata pelajaran harus segera mungkin menyelesaikan administrasi terkait dengan pembelajaran.” ujar H. Mukhlisin

“Terimakasih saya ucapkan pada Bapak Ibu Guru yang sudah melaksanakan tugas pembelajaran dengan baik, melaksanakan program 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun ) setiap hari, dan sudah supervise semua dengan baik,” tambahnya.

“Dalam pelaksanaan PAS ini para pengawas diharapkan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, kita beri contoh yang baik, jangan sampai kita asik bermain Hp. Kita mengawasi dan mengingatkan peserta didik agar mengerjakan soal-soal dengan baik. Semoga Kegiatan Penilaian Akhir Semester (PAS)  berjalan lancar dan sesuai apa yang direncanakan dengan hasil yang maksimal.” pungkasnya. (Iy-Us/Ant/bd).