MTs Ma’arif Karanganyar Sosialisasikan RDM Tahun 2021

Kab. Pekalongan – Dalam rangka pengolahan dan pelaporan hasil belajar siswa tahun pelajaran 2021/2022, MTs Ma’arif Karanganyar bersiap menggunakan aplikasi Rapor Digital Madrasah      (RDM) sebagai langkah awal. Sosialisasi dan Pelatihan RDM dilaksanakan untuk seluruh guru MTs Ma’arif Karanganyar. Senin, 29 November 2021

H. Hasanudin,S.Pd.I, Kepala MTs Ma’arif Karanganyar saat mendampingi Sosialisasi dan Pelatihan RDM, menyampaikan, “RDM merupakan aplikasi yang diharapkan dapat mendukung program digital madrasah untuk memberikan layanan yang cepat, tepat dan akurat kepada seluruh warga madrasah.” ujarnya.

Pelatihan dilaksanakan di ruang komputer dengan diikuti oleh 14 guru, dari pukul 10.00 sampai 13.00. Pelatihan meliputi cara login, input data, mengunci data, dan mencetak data. Penggunaan aplikasi RDM dilatih langsung oleh pegawai MTs Ma’arif Karanganyar Arif Rahman Hakim, S.Pd.I dibantu oleh bapak Anwar Fathoni S.Pd.I selaku waka kurikulum.

Dalam pelatihan Arif Rahman Hakim menjelaskan bahwa seluruh data nilai siswa madrasah tersimpan di server pusat serta dapat digunakan sewaktu – waktu dibutuhkan.(Wns/Ant/bd).