MTsN 2 Wonosobo Mendapatkan Penghargaan Madrasah Adiwiyata

Wonosobo – Keluarga besar MTsN 2 Wonosobo tengah diselimuti rasa bangga, lantaran pada hari Minggu (28/11) kemarin, MTsN 2 Wonosobo secara resmi mendapat penghargaan sebagai Madrasah Adiwiyata dari Bupati Wonosobo. Penghargaan tersebut dikemas berupa piagam yang ditandatangani langsung oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, kemudian diberikan secara langsung oleh Wakil  Bupati Wonosobo, Muhammad Albar, kepada Yatiman, selaku Kepala MTsN 2 Wonosobo, disela acara Hari Menanam Pohon Indonesia (HIMPI) yang digelar di Dusun Sikathok, Desa Sigedang Kecamatan Kejajar.

Usai menyerahkan piagam penghargaan, Muhammad Albar menyampaikan bahwa kondisi saat ini sumber mata air sudah banyak yang hilang karena ulah Manusia. Oleh kareanya, ia berharap kepada semua masyarakat di Wonosobo untuk menjaga keseimbangan dan kelestarian lingkungan hidup.

Selain itu, ia juga berharap kepada generasi muda dalam hal ini siswa di Madrasah maupun Sekolah untuk peduli terhadap lingkungan, “melalui program Adiwiyata kita harapkan akan menjadi salah satu wahana untuk menanamkan sikap peduli dan berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah/Madrasah.” Jelas Albar.

Ia mengaharapkan agar Adiwiyata bisa menjadi materi pelajaran yang diajarkan di Sekolah/Madrasah di Kabupaten Wonosobo.

Usai menerima penghargaan sebagai Madrasah Adiwiyata, Kepala MTsN 2 Wonosobo, Yatiman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran MTsN 2 Wonosobo yang telah membangun komitmen bersama untuk melaksanakan program Adiwiyata,

“penghargaan ini merupakan sebuah kebanggan dan apresiasi atas apa komitmen kita semua dalam melaksanakan program Madrasah Adiwiyata memalui berbagai kegiatan seperti kampanye lingkungan, kampanye hemat energi, deklarasi madrasah bebas sampah plastik, penghijauan madrasah, dan lain sebagainya,” kata Yatiman.

Mengetahui informasi MTsN 2 Wonosobo yang dinobatkan sebagai Madrasah Adiwiyata, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, menyampaikan agar MTsN 2 Wonosobo tidak terpuaskan dengan pencapaian tersebut,

“selamat atas pengharagaan Madrasah Adiwiyata yang diterima. Semoga penghargaan ini semakin menjadi penyulut semangat untuk terus meningkatkan dan melanjutkan seluruh program yang telah dilaksanakan. Jangan mudah terpuaskan, dan teruslah berinovasi membuat program yang bermanfaat lainnya,” kata Farid.

Ia juga berharap, seluruh kegiatan yang telah dilakukan dan dirasa baik manfaatnya, agar terus dilakukan. YTM-WS