Peningkatan Kualitas Penyuluhan di Era Pandemi Covid 19

Sragen (Bimas Hindu) – Pembimas Hindu, I Dewa Made Artayasa melaksanakan Monitoring Akhir Bantuan Operasional pada Desa Binaan Kerukunan Intern Kabupaten Sragen. (9/11)

Kelompok Desa Binaan Kerukunan Intern yang ada di Kabupaten Sragen beranggotakan Penyuluh Agama Hindu Non Pns. Tahun ini Bimas Hindu memberikan Bantuan Operasional sebesar Rp. 15.000.000,00

“Trimakasih kepada Bapak Pembimas Hindu yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada kami” ucap Eka Permana selaku Ketua Kelompok Desa Binaan Kerukunan Intern.

“Bantuan yang di berikan telah kami pergunakan untuk, rapat pengurus dan kegiatan pembinaan keumatan”, lanjut Eka Permana.

Kelompok Desa Binaan Kerukunan Intern yang beranggotakan Penyuluh Non Pns memanfaatkan Bantuan yang di peroleh selain untuk rapat koordinasi juga melaksanakan kegiatan dengan memberikan Bantuan Sembako kepada Warga yang terkena dampak  Musibah Wabah Covid 19. Bantuan di bagikan kepada 11 warga, 5 umat yang ada di Pura Jagadpati dan 6 umat yang ada di Pura Marga Loka.

“Penyuluh non pns di harapkan bisa lebih kreatif dan inovatif dalam melaksanakan kegiatan, terutama dalam hal pembinaan keumatan yang ada di Kabupaten Sragen”, Kata I Dewa Made Artayasa.

“Saya harap Penyuluh dalam melaksanakan tugas penyuluhan tetap mengingatkan kepada umat yang ada di Kabupaten sragen untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan, agar tidak lalai dalam menerapkan 5 M 1 D”, tambah pembimas.

Apresiasi juga diberikan atas program kegiatan Penyuluh yang telah memberikan bantuan kepada umat yang terkena dampak covid 19.

Harap penyuluh Non PNS selalu inovatif dalam pembuatan kegiatan, berkreasi atas ide-ide yang ada, terutama dalam hal tugas Penyuluhan. (Kd)