Rakor Penyusunan Data Kelembagaan Seksi Bimas Islam Tahun 2021

Kab. Pekalongan – Seksi bimas Islam kankemenag kabupaten Pekalongan menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Data Kelembagaan Seksi Bimas Islam tahun 2021 bertempat di Aula Kemenag kabupaten Pekalongan yang dihadiri seluruh Kepala KUA dan Penghulu serta JFU 19 KUA Kecamatan masing-masing 2 orang. Senin, 30 November 2021

H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag selaku Kepala Kankemenag kapupaten Pekalongan memberikan arahan tentang perlunya peningkatan layanan KUA untuk kepuasan Masyarakat.

“KUA adalah garda terdepan Kementerian Agama, maka pelayanan kepada masyarakat harus prima.” ujarnya.

Sementara itu H. Moh. Irkham,S.Ag, M.Pd.I selaku Kasi Bimas Islam Islam menyampaikan tentang rencana pembuatan Buku Profil Seksi Bimas Islam Islam dan KUA. Ia menyampaikan perlunya penyusunan profil ini sebagai bahan informasi seksi Bimas Islam, semua data dan layanan Seksi Bimas Islam dan KUA ada dalam buku tersebut. ia juga menambahkan tentang langkah-langkah akhir tahun anggaran guna penyerapan DIPA, Revitalisasi KUA serta Pembangunan Zona Integritas.

Dalam Kesempatan tersebut hadir juga perwakilan dari Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan kabupaten Pekalongan Sugeng dan Isrorina, yang menyampaikan tentang tekhnis pelayanan dilapangan terkait status bagi warga yang Kawin tidak tercatat.

“Ada berbagai masalah terkait status di KK Nikah Tidak Tercatat tersebut yang akan disampaikan ke Jakarta dan nantinya akan dibentuk Tim Kecil untuk menyamakan persepsi terkait layanan di KUA dan Dindukcapil.” jelas Sugeng.

Sementara itu Hj. Suningsih, M.Si selaku Analis Kepegawaian menyampaikan pula tentang proses pengajuan dan penilaian PAK Penghulu berdasarkan regulasi terbaru. (Irk/Ant/bd).