Siswa MTsN 2 Temanggung, Lakukan Vaksinasi Covid-19 Tahap II

Temanggung – Setelah melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I 27 Oktober 2021, MTs Negeri 2 Temanggung melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap II bagi peserta didik kelas VIII dan VII bertempat di gedung MGMP MTs Negeri 2 Temanggung, Rabu (24/11).

Kegiatan ini merupakan kerja sama antara MTs Negeri 2 Temanggung dengan Kepolisian Sektor Kedu (Polsek Kedu) dan Puskesmas Kedu Kabupaten Temanggung. Dalam pelaksanaannya, sebagaimana vaksinasi sebelumnya, pada vaksinasi tahap II ini para peserta melalui tahapan pendaftaran, screening, dan penyuntikan vaksin.

Tujuan dari program vaksinasi ini adalah untuk membentuk kekebalan tubuh sebagai upaya percepatan penanganan penyebaran virus Covid-19. Urkes Polres Temanggung, Aipda Nuryanto  mengatakan bahwa vaksinasi tahap 2 ini diikuti oleh 603 siswa dari 3 sekolah yaitu MTsN 2 Temanggung, SMP Negeri 3 Kedu dan Madrasah Aliyah Al Huda Kedu. “Vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk Herd Imunity bagi pelajar,” katanya.

Ketua gugus tugas pengendalian Covid-19 MTsN 2 Temanggung, H. Asrofi mengatakan bahwa untuk vaksinasi tahap 2 ini, ditujukan untuk siswa kelas VII dan VIII dengan jumlah siswa kurang lebih 450 siswa.

Pada kesempatan tersebut, beliau mengingatkan bahwa walaupun sudah melakukan vaksinasi, agar  tetap melaksanakan protokol kesehatan. Tujuan vaksinasi ini adalah sebagai persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, dengan harapan dapat segera terlaksana secara penuh sebagaimana diinginkan oleh semua pihak.

Elfa Sakinatus Sabrina, siswa kelas VIII MTsN 2 Temanggung, mengungkapkan harapannya, “Dengan selesainya vaksinasi ini kami berharap bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka seperti biasa, selain itu agar kami khususnya kelas VIII bisa melaksanakan karya wisata.“ Seperti diketahui bersama bahwa salah satu syarat perjalanan, baik wisata maupun perjalanan yang lain adalah sudah menjalani vaksin Covid-19.

Setelah vaksinasi tahap II tersebut, lebih dari 90% siswa MTs Negeri 2 Temanggung telah menjalani vaksinasi Covid-19, sebelumnya semua guru, tenaga kependidikan, dan siswa kelas IX telah mengikuti vaksinasi. Harapannya dalam waktu dekat 100% siswa telah menjalani vaksinasi Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi tahap II tersebut berjalan dengan lancar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.(sr/rf)