Sosialisasi Cegah Kawin Usia Dini dan Program Vaksinasi Menghadapi PKM Level 3

Kab. Pekalongan – PAIF Kecamatan Buaran H. Amat Sulaiman, S.HI baru-baru ini mengikuti kegiatan Rapat Lintas Sektoral yang diselenggarakan UPT. Puskesmas kecamatan Buaran (25/11/21).

Acara bertempat di Pendopo kecamatan Buaran ini diikuti sekitar 30 orang yang terdiri dari perwakilan ormas seperti Aisyiyah, Muslimat, Fatayat, KUA, Kepala Dinas Pendidikan, Kapolsek, Danramil dan BIN cabang Pekalongan serta dari unsur kecamatan Buaran yang terdiri dari kepala-kepala desa dan ibu-ibu penggerak PKK.

Tema yang diusung dalam rapat tersebut “Sosialisasi Cegah Kawin Usia Dini dan Program Vaksinasi menghadapi PKM level 3”. Camat Buaran M.S. Helmi dalam sambutannya menyampaikan harapan agar program vaksinasi ini dapat dituntaskan pada akhir Desember nanti.

Sementara itu Ida selaku kepala bidang kesehatan kabupaten Pekalongan menyatakan,“Bahwa angka kematian ibu dan bayi lahir tak dikehendaki masih sangat memprihatinkan. Oleh karena itu saya berharap agar perkawinan dini bisa diminimalisir.” ujarnya. (Zmr/Ant/bd).