230 Pasang Catin Telah Dibekali Binwin Tatap Muka Selama Tahun 2021

Kab. Pekalongan – Seksi Bimas Islam Kankemenag kab. Pekalongan menyelenggarakan Bimbingan Perkawinan Angkatan XV sebagai angkatan terahir Tahun 2021 di KUA Siwalan. (Rabu, 15 Desember 2021).

Dengan dilaksanakanya bimbingan perkawainan ini maka target bimbingan perkawinan tahun 2021 telah dilaksanakan 100 persen.

H. Kasiman Mahmud Desky,M.Ag disela-sela pengisian materi acara tersebut menyampaikan harapanya terhadap kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat menjadi sarana pembentukan keluarga sakinah bagi catin sekaligus sebagai sarana meminimalisir perceraian.

“Tentunya sudah banyak materi yang diberikan kepada para Catin terutama ketrampilan menghadapi problematika kehidupan rumah tangga, dengan harapan ketrampilan tersebut diharapkan mereka dapat kokoh dalam menghadapi kehidupan secara bersama-sama.” harap Kakankemenag.

Kasi Bimas Islam H.Moh.Irkham, S.Ag.,M.Ag menyampaikan, “Sebetulnya target tahun 2021 pada awal tahun adalah lebih dari 230 pasang, dikarenakan pandemi covid 19 dan adanya pengalihan anggaran maka untuk tahun 2021 ini lebih sedikit dari tahun sebelumnya, dan sebagian besar dialihkan melalui bimbingan mandiri oleh KUA.” ujarnya. (Irk/Ant/bd)