Bimas Islam Kankemenag Kab. Pekalongan Mendapat Bantuan Theodolit

Kab. Pekalongan – Seksi Bimas Islam dan KUA Kajen menerima tamu Direktorat Bimas Islam Kementerian Agama RI, mereka datang untuk melihat progres revitalisasi KUA Kajen sekaligus menyerahkan bantuan Theodolit guna pengukuran arah kiblat. (Rabu, 8 Desember 2021).

H. Moh. Irkham menuturkan bahwa ia sangat bahagia karena adanya bantuan theodolit tersebut.

“Dengan alat tersebut diharapkan pelayanan kepada masyarakat terkait pengukuran arah kiblat menjadi lebih prima dan mantab dengan fasilitas alat tersebut.” ujarnya.

Sementara itu ketika melihat progres revitalisasi KUA, Nana dan Mutia selaku petugas dari Direktorat Bimas Islam Kementerian Agama RI, melihat secara keseluruhan sudah baik meski belum 100 persen.

“Kedepan setelah revitalisasi KUA terpenuhi sarana prasarana ia mengharapkan layanan KUA bisa lebih baik dan lebih nyaman dengan segala fasilitas yang ada.” ujar Nana.

H. Teguh Purnomo selaku Kepala KUA Kajen juga menyampaikan perlunya bimbingan Kementerian Agama dalam peningkatan layanan KUA.

“Kami akan memaksimalkan sarana prasarana yang ada guna memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.” ucapnya. (Irk/Ant/bd)