DMI Kota Magelang Periode 2021-2025 Diaharapkan Mampu Berikan Kontribusi Optimal Bagi Umat Islam Di Kota Magelang

Kota Magelang – Pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Magelang Masa Bakti 2021-2025 oleh Walikota Magelang di gelar hari ini di Pendopo Pengabdian, Selasa (28/12).

Ketika memberikan sambutan Walikota Magelang berharap dengan dilantiknya pengurus DMI, mampu membendung ancaman radikalisme, fanatisme sektarian, permusuhan yang berujung pada perpecahan. Selain itu, eksistensi DMI diharapkan dapat menambah tingkat kekhusukan beribadah masyarakat. Tutur Muchamad Nur Aziz

”Masjid sebagai tempat suci untuk melaksanakan ibadah sehingga kebersihan dan aromanya harus yang terbaik. Sekarang kita sudah memiliki DMI, maka harapannya, lingkungan masjid akan menambah kekhusukan kita dalam beribadah,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DMI Provinsi Jawa Tengah juga berpesan agar pengurus DMI Kota Magelang yang baru dilantik segera menyusun program kerja yang segera dapat dilaksanakan. Prioritas yang perlu segera dilakukan adalah menyelesaikan status tanah masjid dan mengurus IMB-nya,” pesan Achmad.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kankemenag Kota Magelang selain memberikan ucapan selamat kepada ketua pelaksana harian DMI Kota Magelang Wawan Setiyadi beserta pengurus yang baru saja dilantik. DMI Kota Magelang juga diharapkan mampu membangun ekonomi syariah di masjid, dan juga membantu proses sertifikasi tanah wakaf yang hingga saat ini menjadi fokus program yang harus di garap, ujar Sofia Nur.

Semoga dengan terbentuknya formatur DMI Kota Magelang ini mampu memakmurkan masjid dan memberikan kontribusi positif bagi umat Islam Kota Magelang. (Hari).