Donasi Peduli Semeru MIN 1 Temanggung

Temanggung – Untuk meringankan beban saudara yang terkena erupsi Semeru, MI Negeri 1 Temanggung melaksanakan Donasi dengan tema Peduli Semeru. Menurut M. Zaenatul Chakim, waka Humas MI Negeri 1 Temanggung kegiatan ini tujuanya untuk mengumpulkan dana / bantuan yang akan disalurkan ke warga yang terkena dampak erupsi Semeru dan mengajarkan pada peserta didik MI Negeri 1 Temanggung untuk saling membantu terutama kepada saudara saudara yang sedang tertimpa musibah, Selasa (7/12).

“Mari kita bantu saudara kita, duka mereka adalah duka kita bersama. Bantuan sekecil apapun sangat berharga,” tutur Zaenatul Chakim.

Wali kelas melaksanakan instruksi tersebut dengan membuat pengumuman penggalangan dana. Pengumuman disampaikan melalui grup-grup whatsApp guru, wali kelas, dan siswa. Siswa yang terjadwal hadir ke madrasah, membawa bantuan dana secara bertahap. Begitu pula dengan guru dan segenap warga madrasah.

Sementara Kepala MI Negeri 1 Temanggung, Muh Junaedi menyampaikan, “terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, terutama kepada anak- anak dan wali murid MI Negeri 1 Temanggung semoga amal baik bapak ibu semua dicatat dan mendapat balasan dari Alloh SWT,” ungkapnya. Dalam kegiatan Peduli Semeru ni terkumpul uang sejumlah Rp. 7.810.000,- dan ada beberapa potong pakaian. Bantuan ini akan disalurkan kepada korban erupsi semeru dengan cara disetorkan lewat UPZ Kementerian Agama Kabupaten. Temanggung.(fat/rf)