DWP Kankemenag Kota Magelang Gelar Senam Sehat Dalam Rangka Hari Jadinya Ke-22

Kota Magelang – Menjaga kesehatan merupakan wujud mensyukuri nikmat jasmani yang telah dikaruniakan oleh Tuhan YME. Terlebih dimasa pandemi Covid 19 seperti ini. Tidak hanya sehat, namun tubuh kita hendaknya juga bugar.

Darma Wanita Persatuan (DWP) Kankemenag Kota Magelang pagi ini mengadakan kegiatan senam sehat dalam rangka hari ulang tahunnya ke-22 dan menyambut Hari Ibu yang akan jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang. Acara yang dilangsungkan setelah penghormatan bendera merah putih di halaman Kankemenag ini juga diikuti oleh seluruh ASN dan pegawai, (Jum’at, 17/12).

Ketika memberikan sambutan ketua DWP Kankemenag Kota Magelang menyampaikan bahwa perempuan adalah sosok yang tidak  ada matinya dalam berjuang, berkreasi dan berkreatif yang pada gilirannya bisa menumbuhkan kemanfaatan diri pada keluarga dan masyarakat luas. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini yang memiliki dampak pada semua lini kehidupan termasuk ekonomi. Kata Puryani.

“Peringatan HUT DWP ke-22 tahun ini bertema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental Dan Pemulihan Umkm. DWP Kementerian Agama Kota Magelang terus menata diri dan meningkatkan kualitasnya untuk mewujudkan organiasi yang handal dan sebagai centre of excellence. Perempuan menjadi pribadi yang tangguh lahir batin dalam memperkuat  ekonomi serta  penyemangat sekaligus pendukung suami dalam meningkatkan kinerjanya,” terang Puryani kemudian.

Dalam rangka memeriahkan HUT DWP Ke-22 ini, DWP Kemenag Kota Magelang melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan webinar dan beberapa pelatihan seperti membuat roti pondaff,  menyulam, memasak dan menghias nasi bento. Hal ini dimaksudkan untuk mengasah kreativitas, ketrampilan dan menambah wawasan guna meningkatkan kepercayaan diri untuk menjadi  perempuan kuat dan hebat secara lahir batin. (Titiks/Hari).