Empat Siswa MTsN 2 Pekalongan Boyong Medali Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan – Akhir tahun 2021 tidak menyurutkan semangat para siswa MTsN 2 Pekalongan untuk terus mengukir prestasi. Kali ini tujuh siswa berhasil lulus dalam seleksi Olimpiade Matematika dan IPA (OMIPA) tingkat provinsi. Dari ke-7 siswa tersebut, 4 diantaranya berhasil memboyong medali.

Gelar juara yang diraih berasal dari mapel/bidang lomba IPA. Mereka adalah: Amelia Novita (medali emas), Gita Resti Andriani (medali perunggu), Rilza Dwi Aprilia (medali perunggu), dan Siska Fauzia (medali perunggu). Mereka berempat otomatis melaju ke babak final di tingkat nasional. Sementara itu, siswa lain yang berhasil lulus seleksi provinsi yang dilaksanakan pada 23 Desember 2021 antara lain: Milla Aszahra dan Naily Murodah dari mapel IPA, serta Siska Fauzia, Rilza Dwi Aprilia, Milla Aszahra, dan Bilgis Labibatul Asyika yang lulus dalam mapel Matematika.

Kompetisi online yang diselenggarakan oleh lembaga Jenius Competition ini memang memungkinkan satu orang siswa mengikuti lebih dari 1 mata lomba. Sehingga, bisa dilihat ada 1 siswa yang lulus pada 2 mapel sekaligus. Misalnya, Rilza Dwi Aprilia yang lulus pada mapel IPA dan juga Matematika. Untuk pelaksanaan laga final di tingkat nasional sendiri sampai saat ini masih menunggu informasi resmi dari panitia pusat.

Heri Suksmadi,S.Pd., salah satu pembina Matematika Club mengungkapkan kebanggaannya kepada para siswa yang berhasil lulus seleksi provinsi.

“Meski dari Matematika belum berhasil memboyong medali, semoga di tingkat nasional nanti anak-anak bisa berjuang lebih baik lagi sehingga hasil yang didapatkan juga hasil yang terbaik.” harapnya.

Sementara itu, kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat menyatakan apresiasinya kepada para siswa yang telah berprestasi. Imam sangat bangga atas semangat yang dimiliki oleh anak didiknya, sehingga meski di akhir tahun, gelar demi gelar juara tetap bisa didapatkan.

“Alhamdulillah, semoga menjadi awal yang baik di akhir 2021 ini. semangat dalam diri para siswa harus kita jaga bersama agar terus menyala, sehingga madrasah kita akan semakin berprogres mewujudkan cita-cita. Selamat kepada Amelia, Rilza, dan kawan-kawan yang telah berjuang menaklukan soal-soal IPA maupun Matematika. Semoga di babak final nanti bisa berjuang dengan maksimal.” ujarnya menyemangati para siswa. (Why/Ant).