Indahnya Saling Berbagi Dengan Berdonasi

Kab. Pekalongan – Segenap Guru, Tenaga Kependidikan dan Siswa MTs NU Tirto telah menggelar do’a bersama dan donasi bagi korban bencana erupsi gunung semeru yang melanda daerah Lumajang Jawa Timur tanggal 4 Desember 2021 yang menyisahkan duka dan derita.

Kegiatan penggalangan donasi yang digelar tanggal 7 Desember 2021 alhamdulillah telah terkumpul uang sejumlah sekitar Rp 900.000,- semoga dapat bermanfaat bagi para korban bencana, dari penggalangan donasi siswa dan guru akan diserahkan melalui Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan dan NU Peduli.

Acara donasi dan do’a bersama digelar untuk menanamkan kepedulian para siswa sejak dini sekaligus mendoakan para korban bencana Gunug Semeru yang hingga 10 Desember 2021 tercatat 43 orang meninggal dunia, 13 orang lainnya masih dinyatakan hilang serta ribuan warga mengungsi. Kepala MTs NU Tirto, Salafudin, S.Ag.,M.Pd.I mengatakan, “Dengan adanya penggalangan donasi bantuan bagi korban erupsi gunung Semeru melatih dan mengasah siswa untuk memiliki rasa empati dan kepedulian sosial serta memiliki rasa kasih sayang kepada sesama.” ucapnya.(Sfd/Ant/bd).