Ita Kurniawan Siswi MAN 1 Pati, Penulis Hebat Segudang Karya

Semarang (Humas) – Siswa kebanggaan Jawa Tengah kembali menorehkan prestasi di bidang literasi. Prestasi kali ini datang dari siswi kelas XII IPA 1 dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pati, Ita Kurniawan yang berhasil membuat novel berjudul “Samuel” yang sudah dibaca sebanyak 6 juta pembaca di aplikasi Wattpad. Bahkan buku karya Ita sudah dijual di Gramedia dan kabarnya karya luar biasa ini akan difilmkan di Digital Television Series MD Entertainment.

Banyak novel yang sukses ditulis oleh Ita, namun 2 (dua) diantaranya menjadi best seller yakni “Areksa” dan “Samuel”. Novel berjudul “Areksa” menceritakan lika-liku perjalanan panjang kisah Areksa dan Ilona yang menjalani hubungan beda agama, sedangkan “Samuel” menceritakan kisah pilu Samuel Erlangga yang memiliki trauma dengan kisah masa lalunya lantaran kematian sang kekasih yang disebabkan olehnya. Tak berhenti disitu, akhirnya Samuel dijodohkan dengan Azura Anastasya anak manja dan menyebalkan. Banyak pembaca penikmat karya Ita yang mengaku terbawa perasaan (baper) dan ikut hanyut dan alur yang ia tulis.

Nama Martabak Kolor akun milik Ita sangat eksis di dunia Wattpad, banyak sekali karya luar biasa yang muncul dari ide kreatifnya. Setelah “Areksa” dan “Samuel” rilis, kini “Eccedentesiast” sedang ditulisnya di Wattpad. Karya terbarunya menceritakan kisah Aily yang tuna netra dan Canva yang tidak pernah bahagia.

“Menulis cerita adalah balas dendam terbaik. Dan membuat orang yang pernah mengusikku menderita di dalam tulisanku termasuk kepuasan batin yang sederhana, tapi cukup memuaskan” tulis Ita dalam bio Wattpadnya.

Ita merasa bersyukur dapat menggunakan masa mudanya untuk hal-hal yang berguna dan bermanfaat bagi banyak orang. Melalui karya-karyanya ia berharap supaya dapat mengispirasi pembaca setianya dan terkhusus teman-temannya di MAN 1 Pati untuk terus giat menorehkan prestasi, tak hanya dibidang literasi namun disegala bidang.

“Terimakasih untuk seluruh teman-teman yang sudah menjadi pembaca setia dari rangkaian karya-karyaku. Semoga Ita dapat terus memberikan karya-karya yang terbaik melalui tulisan dan dapat menghibur kalian semua,” tutur Ita.

“Semoga melalui karya-karya Ita, segala tulisan Ita dapat menginspirasi teman-teman semua untuk terus berprestasi dan berguna bagi banyak orang. Salam literasi,” imbuhnya.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad turut mengapresiasi dan bangga atas prestasi Ita. Hal ini menjadi bukti bahwasanya siswa-siswi madrasah dapat terus bersinar ditengah masyarakat bahkan berdampak positif dan dapat menginspirasi.

“Selamat anakku, ananda Ita. Terus menulis dan terus berkaryalah. Tetap gunakan masa muda dengan sebaik mungkin, menjadi berprestasi dan membanggakan orang tua, madrasah, agama, nusa dan bangsa. Ini jadi bukti kalau “Madrasah Mandiri Berprestasi” bukan hanya jadi slogan tetapi kenyataan. Jangan lelah semoga jadi berkah, ” tutur Musta’in. (pqq)