Jawa Tengah Raih Juara Umum Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad mengungkapkan rasa syukurnya, Jawa Tengah dapat meraih juara umum pada kegiatan Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2021.

“Alhamdulillah, selamat dan sukses untuk Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Jawa Tengah yang berhasil mempersembahkan prestasinya menjadi juara umum tingkat nasional. Tahun 2021 ini madrasah bertebaran prestasi, semoga berkah tahun ini terus meningkat ditahun-tahun kedepan,” ungkap sekaligus harap Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad Rabu (1/12/2021).

Kakanwil juga menyampaikan terimakasih atas prestasi yang telah diraih madrasah Jawa Tengah. Hal ini tentu dari hasil kerja keras para peraih juara dan dukungan berbagai pihak. Sesuai dengan tagline Madrasah Mandiri Berprestasi dan Madrasah Mendunia Kakanwil juga mensuport untuk terus bersemangat dalam mengembangkan mengukir prestasi. Madrasah Kemenag Jateng Majeng semakin mendapat tempat tidak hanya dihati masyrakat Indonesia tapi juga dunia.

“Prestasi ini diraih berkat kerja keras para guru dan tenaga pendidik dalam menumbuhkembangkan kinerjanya. Terimakasih dan terus semangat mengukir prestasi bersama Kemenag Jateng Majeng,” imbuhnya.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Kabid Penma), A. Saifulloh menuturkan tujuan kegiatan yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah yang telah dilaksanakan rutin tahunan.

 “Tujuan Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah menggelar kegiatan ini untuk memberikan apresiasi dan meningkatkan mutu guru dan tenaga kependidikan madrasah,” tutur A. Saifulloh.

Adapun para peraih juara pada Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2021 adalah sebagai berikut:

Guru Raudlatul Athfal

Juara 1 Anggraini Tri Wulandari BA Aisyiyah Kunden Jawa Tengah

Juara 2 Winar Suci Rahayu RA Nyatnyono I Ungaran Barat Jawa Tengah

Guru Madrasah Ibtidaiyyah

Juara 2 Laeli Nur Isnaini MI Al Fatah Parakncanggah Jawa Tengah

Guru Madrasah Tsanawiyah

Juara 2 Dewi Nur Halimah MTs Khozinatul Ulum Blora Jawa Tengah

Kepala RA

Juara 3 Nurchasanah RA Maryam Planjan Jawa Tengah

Kepala Madrasah Ibtidaiyah      

Juara 1 Ahmad Fahimi MIS Darus Sholeh Jawa Tengah

Juara 2 Nina Agustien MI Muhammadiyah Terpadu Harapan Kota Magelang Jawa Tengah

Kepala Madrasah Tsanawiyah

Juara 1 Subekan MTs Al Irsyad Jawa Tengah

Pengawas

Harapan 1 Anik Yuliani Kantor Kemenag Kab. Temanggung Jawa Tengah

Laboran

Juara 3 Suyamto MAN 2 Boyolali Jawa Tengah

(qq)