Kakankemenag Kab. Pekalongan Monitoring Persiapan Pelaksanaan Ibadah Hari Natal 2021

Kab. Pekalongan – Untuk memastikan perayaan Natal dan tahun baru berjalan aman, Kepala Kankemenag Kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag beserta jajarannya melakukan Monitoring Persiapan Pelaksanaan Ibadah Hari Natal 2021 ke Gereja Dan Pos Pengamanan Pos Pelayanan Natal Dan Tahun Baru (Nataru) 2022. (Jum’at, 24 Desember 2021).

Rombongan Kankemenag kabupaten Pekalongan mengunjungi salah satu gereja Di Kecamatan Karanganyar, yakni Gereja Yohanes.

“Kami pantau salah satu gereja untuk memastikan perayaan natal berjalan aman dan lancar, alhamdulillah semuanya masih terkendali.” terang Kakankemenag.

Sebagaimana yang diinformasikan dari Pemda kabupaten Pekalongan bahwa dalam menghadapi perayaan tahun baru 2022 dan untuk mencegah merebaknya penyebaran Covid 19 terutama varian baru yakni Omicron, Pemerintah Kabupaten Pekalongan akan menutup Alun-Alun Kajen selama satu hari yakni pada jam 07.00 wib pada tanggal 31 Desember 2021 dan akan dibuka pada pukul 07.00 wib pada tanggal 1 Januari 2022.

“Penutupan alun-alun Kajen selama satu hari ini adalah untuk menghindari kerumunan massa pada waktu perayaan pergantian tahun.” jelasnya. “Untuk itu dari Kementerian Agama kabupaten Pekalongan  juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi intruksi Bupati dan Mendagri terkait perayaan Nataru.” tambahnya. (Ant/bd).