Kakankemenag Kab. Pekalongan Rakor Galang Dana Peduli Bencana Semeru.

Kab. Pekalongan – Sehubungan dengan terjadinya bencana Gunung Semeru meletus pada Sabtu (4/12/2021) sekitar pukul 15.00 WIB Kementerian Agama menggelar rapat Koordinasi Kemenag Jateng Peduli Semeru Secara Virtual, Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Pekalongan ikut serta dalam rapat tersebut yang dilaksanakan Senin 6 Desember 2021 bertempat di Ruang Rapat ZI Kankemenag Kab. Pekalongan, dalam rapat tersebut di hadiri Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan, H. Kasiman Mahmud Desky, M.Ag beserta Kasubbag TU; para Kasi dan Penyelenggara serta Pokjaluh, Pokjawas, Kepala Madrasah, dan Pengurus APRI kabupaten Pekalongan.

Sesuai arahan Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, H. Musta’in Ahmad, S.H., M.H, maka H. Kasiman Mahmud Desky selaku Kepala Kankemenag kabupaten Pekalongan menindaklanjuti dengan memimpin rapat koordinasi.

Dalam kesempatan itu disampaikan oleh Kakankemenag kepada seluruh pejabat untuk segera menindak lanjuti hal ini.

“Kepala Kanwil Kemenag Jateng melalui jajarannya telah mengintruksikan untuk memberikan bantuan guna meringankan beban derita saudara-saudari kita yang mengalami musibah. Bencana yang menelan korban jiwa dan harta benda, seperti lembaga Pendidikan keagamaan dan tempat Ibadah, perlu kita bantu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, untuk itu diharapkan semua ASN di Kankemenag kabupaten Pekalongan bisa membantu menyumbang!” tegas H. Kasiman Mahmud Desky.

Hal ini pun disambut baik oleh seluruh peserta rapat yang hadir, bahkan dimohon untuk secepatnya bisa terkumpul dan dilaporkan ke Kemenag Pusat.

“Bantuan seikhlasnya dari kita semoga bisa membawa manfaat buat mereka dan pasti akan mendapatkan balasan pahala dari Allah SWT.” kata Kakankemenag mengakhiri arahannya. (Hfr/Ant/bd)