Kakanwil dan Kakankemenag se Jawa Tengah Turut Bersukacita Ketika Lakukan Kunjungan Natal

Semarang (Humas)- Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad berkunjung dan memantau secara langsung ibadah raya Natal di Paroki Gereja Santa Maria, Kartasura pada Sabtu (25/12).

Untuk memastikan bahwasanya pelaksanaan Ibadah Natal dapat berjalan dengan aman dan damai maka Kakanwil mengeluarkan kebijakan supaya seluruh Kankemenag di 35 Kab/Ko se Jawa Tengah dapat melakukan kunjungan di gereja pada daerahnya masing-masing.

“Kebijakan ini dibuat untuk memastikan pelaksanaan ibadah natal berjalan dengan tertib, baik, aman dan sesuai dengan protokol kesehatan,” tutur Kakanwil.

“Sekaligus untuk menyapaikan salam Gus Menteri dan Kakanwil serta ucapan selamat natal kepada segenap warga kristiani se Jawa Tengah,” imbuhnya.

Tujuan utama dari kehadiran para Kakankemenag Kab/Ko di gereja di masing-masing daerah yakni dapat memberikan suasana persaudaraan yang erat serta memperkuat sinergi, kerjasama dan kolaborasi yang selama ini telah dilakukan untuk memperkokoh moderasi beragama.

Kakanwil juga berpesan untuk terus menjadikan agama sebagai inspirasi didalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

“Alhamdulilah bersyukur, se Jawa Tengah telah melakukan kunjungan dengan baik dan lancar. Saya selaku Kakanwil Kemenag Jateng dalam hal ini dapat memastikan bahwasanya pelaksanaan ibadah Natal berjalan dengan baik, lancar , aman dan sehat di Paroki Gereja Santa Maria, Kartasura didampingi oleh Kakankemenag Sukobarjo dan Kasubbag TU,” tutur Kakanwil.

“Luar biasa, gereja ini melayani lebih dari 2000 umat katolik yang tersebar di Kabupaten Sukoharjo, sebagian dari Kabupaten Boyolali serta Kabupaten Karanganyar dibawah pimpinan Rm. Aloysius Dwi Prasetyo, Pr. Saya selaku Kakanwil turut bersuka cita dalam natal yang damai di seluruh daerah se Jawa Tengah,” pungkasnya. (ps/ali)