Kanwil Kemenag Jateng Terima Penghargaan Dalam Pengendalian Covid-19

Semarang (PHU) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu Instansi yang mendapat penghargaan atas prestasi dan peran serta dalam upaya pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah Kota Semarang dalam kegiatan Pertemuan Review Pengendalian Covid-19 Kota Semarang yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang di Aula Lantai 10 Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala Seksi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji, Fitriyanto mewakili Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

“Alhamdulillah Kota Semarang saat ini untuk kasus harian sudah sempat nol kasus, ini berkat kerjasama dan gotong royong dari semua pihak nyengkuyung dalam penanganan Covid-19 ini,” ucap Walikota Semarang, Hendrar Prihardi saat memberikan sambutan, Rabu (29/12).

“Terima kasih Kanwil Kemenag Jawa Tengah yang telah ikut menyediakan tempat isoter, para Rektor Perguruan Tinggi, Sampokong dan Hotel Tentrem yang ikut berpartisipasi. Mari kita songsong tahun 2022 dengan optimis dan tetap menjaga prokes,” tambahnya.

Selanjutnya Fitriyanto saat ditemui menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan prestasi semua pihak dalam hal penanganan kasus Covid-19 dan sebagai bentuk sinergitas dengan Pemerintah Daerah dalam menangani pandemi.

“Saat kasus harian Covid-19 di Kota Semarang angkanya melonjak tinggi yang mengakibatkan  terjadinya keterbatasan tempat perawatan di beberapa Rumah Sakit di Kota Semarang, dan Asrama Haji Transit menjadi salah satu solusi dan tempat isolasi dalam penanganan kasus kasus Covid-19,” jelas Fitriyanto.

“Ini merupakan bentuk sinergitas kita dengan Pemerintah Daerah khususnya dalam menanggulangi pandemi di wilayah Kota Semarang. Penghargaan ini merupakan prestasi semua pihak terkait dalam penangangan Covid-19,” ujarnya.(vd/sua).