Kasi Bimas Islam “Penyuluh Agama Merupakan Ujung Tombak Pengarusutamaan Moderasi Beragama”

Kota Magelang – Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Magelang memimpin rapat koordinasi penguatan tugas dan fungsi kepenyuluhan serta monev moderasi beragama di aula kantor Jl. Uripsumoharjo No. 106 Wates Magelang Tengah. Hadir dalam kegiatan ini kepala KUA Kecamatan, penyuluh agama Islam PNS dan Non PNS serta staf Bimas Islam dan KUA Kecamatan, Senin (6/12).

“Guna peningkatan kualitas layanan kepada masyarakat dan capaian sasaran kerja, kami sangat membutuhkan masukan dan gagasan tidak hanya dari para penyuluh akan tetapi juga dari para kepala KUA Kecamatan dan staf. Berbagai masukan akan menjadi pertimbangan dalam mengambil kebijakan oleh pimpinan,” ujar Abdurrosyid dalam sambutannya.

“Mari kita manfaatkan kesempatan pertemuan kita ini untuk menggali sebanyak mungkin ide dan inovasi untuk perbaikan kinerja kepenyuluhan selama ini. Selain itu kita gunakan juga untuk sharing atas kendala-kendala dilapangan, sehingga memperoleh solusi yang terbaik,” katanya kemudian.

Disamping itu Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Magelang juga mengatakan bahwa kegiatan bertujuan untuk menyatukan persepsi tentang pola kerja pembinaan umat dan penataan lembaga agama serta pengembangan moderasi beragama dalam kehidupan berbangsa dan negara. Menurutnya, penyuluh agama yang ada di KUA tiap-tiap kecamatan merupakan ujung tombak dari pengarusutamaan moderasi agama Kementerian. (Hari)