Kegiatan Peringatan HAB Tahun Ini Diharap Memperhatikan Prokes Secara Ketat, Khususnya Penerapan 5 M

Mungkid –  Tidak lama lagi Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 tiba, semua Kantor Kementerian Agama dari tingkat pusat, provinsi sampai kabupaten/kota melaksanakan persiapan peringatan kegiatan tersebut, termasuk Kankemenag Kab. Magelang juga melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan HAB di Ruang Rapat komplek Kankemenag Kab. Magelang, Rabu, (8/12/2021).

Rapat koordinasi dipimpin langsung Kepala oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang Zainal Fatah oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Khoironi Hadi dan dihadiri oleh Kasi Pend Madrasah, Plt. Kasi Bimas Islam, Kasi PHU, Kasi PD. Pontren, Penyelenggara Zakat Wakaf serta para koordinator panitia pelaksanaan HAB.

Dalam arahannya, Zainal Fatah menyampaikan bahwa pelaksanaan HAB Kementerian Agama Republik Indonesia akan diawali dengan berbagai macam acara yang akan dimulai akhir bulan Desember 2021.

“Selain melaksanakan puncak peringatan HAB berupa Upacara Bendera dan Doa ke Taman Makam Pahlawan kita juga sebelumya akan menggelar kegiatan lomba olah raga, diantaranya Tenis Meja, Lomba Bulu Tangkis, Bola Voli Santai dan lomba seni rebana,” kata Zainal Fatah.

Zainal Fatah mengingatkan disebabkan wilayah Kabupaten Magelang masih zona covid level 3 sehingga pada pelaksanakan kegiatan nanti harus diterapkan disiplin protokol kesehatanyang ketat. “Mengingat kondisi covid di Kabupaten Magelang  masih berada di level 3 maka nanti kita harus menerapkan 5M, memakai masker, mencucu tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” jelasnya.

“Program yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HAB tahun ini agar memperhatikan Prokes secara ketat. Untuk itu sekiranya jika ada kegiatan diluar upacara sebaiknya juga memperhatikan Prokes selama masa pandemi ini belum berakhir,” pinta Zainal Fatah.

Kerjasama dan koordinasi yang baik menjadi titik perhatian Zainal Fatah untuk diterapkan pada Pelaksanaan peringatan HAB oleh semua panitia ataupun ASN yang terlibat “peringatan HAB Kementerian Agama merupakan kerja kita semua, oleh karena itu diharapkan seluruh pihak dapat mengulurkan tangan membantu seluruh rangkaian pelaksanaan HAB, sepatutnya seluruh pegawai (PNS dan Non PNS) turut membantu untuk merayakannya,” pesannya.(yus/Sua).