Kejar Serapan Anggaran Tahun 2021 Pembangunan Gedung PLHUT di Jawa Tengah

Muh. Syafiq mengevaluasi progress pembangunan Gedung PLHUT di Jawa Tengah saat rapat via zoom meeting.

Semarang (PHU) – Provinsi Jawa Tengah tahun ini mendapatkan 6 lokasi proyek pembangunan gedung PLHUT (Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu). Dimana proyek ini merupakan program yang pembiayaannya bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Hal ini disampaikan Kepala Seksi Transportasi, Perlengkapan dan Akomodasi Haji Reguler pada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Syafiq, saat mengawali Rapat Koordinasi Persiapan Peresmian Gedung PLHUT Tahun Anggaran 2021 yang dilaksanakan secara virtual via Zoom Meeting.

“Enam lokasi yang mendapatkan proyek pembangunan Gedung PLHUT tahun anggaran 2021 yaitu Kabupaten Jepara, Kabupaten Batang, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Blora,” jelas Syafiq, Kamis, (02/12).

“Diawal pembangunan tahun ini sudah sering saya sampaikan bahwa dalam pembangunan PLHUT ini, selalu kita tekankan kepada pihak ketiga pengerjaannya harus tepat waktu sesuai jadwal,” katanya.

“Jangan sampai ada proyek yang mangkrak, karena nantinya akan menjadi catatan dan tidak akan mendapatkan proyek di tahun depan” imbuh Syafiq.

Syafiq juga menanyakan terkait dengan progress pembangunan gedung PLHUT di Kabupaten Batang karena sudah memasuki bulan akhir tahun anggaran 2021.

“Saya berharap pembangunan Gedung PLHUT di Kabupaten Batang dapat terselesaikan 100% sebelum tanggal 14 Desember 2021,” harap Syafiq.

“Kami selalu memantau terus perkembangan dari pembangunan Gedung PLHUT di Kabupaten Batang, kami juga menekankan kepada pelaksana pembangunan agar dapat menyelesaikan maksimal tanggal 10 bulan Desember tahun ini karena juga terkait dengan percepatan pencairan anggaran,” jawab Luthfi Hakim Arif selaku Kepala Seksi PHU Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Batang.

Ahyani selaku Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah juga mengapresiasi Kankemenag Kabupaten/Kota yang telah menyelesaikan proyek pembangunan Gedung PLHUT.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan gedung PLHUT di tahun ini, khususnya pihak yang terlibat langsung dalam pembangunan,” ungkap Ahyani.

“Kami juga mengapresiasi bagi Kabupaten/Kota yang telah menyelesaikan tepat waktu. Selamat untuk Kabupaten Jepara dan Kabupaten Wonogiri yang sudah selesai 100 % sesuai dengan jadwal,” tambah Ahyani. (vd/Sua).