Kepala Kankemenag Kota Magelang Tinjau Kesiapan Perayaan Hari Raya Natal

Kota Magelang – Kapala Kankemenag Kota Magelang didampingi Kepala KUA Kecamatan dan Polsek kunjungi gereja-gereja untuk berikan edukasi kepada panitia pelaksana perayaan Hari Raya Natal Tahun 2021. (Jum’at, 24/12).

“Bersama pihak kepolisian kami memang melakukan silaturahmi kepada pengurus gereja untuk membangun silaturahmi yang lebih kokoh serta untuk menjalin kerjasama dan sinergitas yang lebih baik sebagaimana yang telah ada selama ini. Selain itu, kami juga ingin melihat secara langsung langsung kesiapan panitia dalam menyambut perayaan Hari Raya Natal tahun ini,” tutur Sofia Nur kepada Romo Boni di Gereja Santa Maria Fatima Kecamatan Magelang Utara.

“Kami juga mengapresiasi panitia perayaan Hari Raya Natal di Gereja Santa Maria Fatima yang telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk penerapan protokol kesehatan bagi jemaat yang hendak beribadah. Mudah-mudahan perayaan Hari Raya Natal tidak hanya berlangsung dengan aman lancar dan hikmat, akan tetapi seluruh jemaat juga terhindar virus corona 19,” imbuh Sofia.

Sementara itu, Romo Boni menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dari Kementerian Agama bersama kepolisian untuk melakukan monitoring di Gereja Santa Ignatius. Semoga kunjungan ini juga menjadi cara mempererat persaudaraan dan kerukunan antar umat beragma, Ujarnya.

Dikesempatan yang sama, ketua panitia perayaan Hari Natal mengatakan “jemaat yang dapat mengikuti ibadah di gereja ini adalah mereka yang bisa menunjukkan kartu vaksin bebas virus corona 19. Kami juga sudah siapkan pendopo yang letak bangunannya di belakang gereja untuk mengantisipasi jumlah jemaat yang banyak. Selain itu kami juga sudah sediakan tempat khusus bagi jemaat dari luar Kota Magelang yang tempatnya terpisah. Dan yang pasti kami telah bersepakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara tegas untuk kepentingan kita bersama,” katanya.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari monitoring Surat Edaran Menag 33 Tahun 2021 yang talah dimulai sejak hari kemarin. Selanjutnya kegiatan ini dilanjutkan menuju lokasi GKJ Plengkung, GPIB Magelang, GSJA Maranata dan GBI Kebonpolo. (Hari).