Launchning Majalah Perdana IMBS News

Kab. Pekalongan – Berkarya atau menghasilkan suatu inovasi bukanlan hal yang mudah. Karena terbitnya sebuah inovasi dibutuhkan niat dan keberanian yang tinggi. Dan hal ini telah dibuktikan Pondok Pesantren Muhammadiyah Miftahul Ulum Pekajangan, yang mana pada Rabu, (22/12/2021) malam.

Ponpes ini resmi melaunchning Majalah Perdana IMBS News. Acara launching IMBS News ini dihadiri oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM dengan didampingi Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan,Subagyo. Hadir pula pimpinan Pondok pesantren Muhammadiyah Miftahul Ulum Pekaljangan, Ustadz Sumarno M.Pd.I, seluruh pengurus ponpes, para pengajar ponpes serta perwakilan Forkopimcam dan lurah.

Dalam sambutannya Bupati Fadia memberikan apresiasi kepada Ponpes ini yang menurutnya telah berani menunjukkan kemampuan berkarya melalui media majalah IMBS News.

“Saya kagum pesantren ini bisa membuat majalah yang bisa dibagikan ke pesantren lain. Ini point luar biasa dari Ponpes Muhammadiyah Miftahul Ulum dan patut dicontoh oleh Ponpes lainnya. Karena sudah berani berkarya, menunjukkan kebolehan/ kehebatannya. Dan tidak semua berani seperti ini, karena untuk membuat suatu inovasi atau gebrakan seperti ini tidak hanya ngomong saja, tapi dengan keberanian dan niat yang tinggi dan tentunya didukung dana pula, “ paparnya.

Dikatakan pula, dengan semangat yang luar biasa dari seluruh jajaran pondok pesantren, Majalah IMBS News nantinya akan semakin berkembang.

“Saya yakin dengan semangat yang luar biasa, saya melihat anak-anak, guru-guru, para kiainya semangat , Insyaalloh majalah ini yang tadinya terbit setahun 2 kali, nanti bisa sebulan sekali,” ujarnya.

Fadia juga menyarankan keberadaan majalah IMBS News bisa menjadi media yang ditunggu oleh para pembacanya.

“Sasaran kita adalah anak-anak yang mondok di pesantren yang setiap hari rutinitasnya sudah jelas. Artinya kita membuat media yang membuat anak-anak senang membaca dan akhirnya mereka menuggu media itu ada. Agar menarik, materinya tidak hanya berita tapi bisa diselingi dengan hobi/ kegiatan yang mungkin bisa ditiru oleh pesantren lainnya,” terang Fadia

Selanjutnya Fadia juga berharap IMBS News akan menjadi majalah yang besar dan hebat khususnya untuk keluarga besar Muhammadiyah.

Dalam kesempatan launching Majalah Perdana IMBS News tersebut Bupati Fadia juga mengingatkan kewaspadaan terhadap varian baru Covid-19. Dan ikhtiar maksimal yang penting adalah vaksinasi.

“Saya minta anak-anak disini divaksin semua, dan kalau dari pesantren/keluarga besar Muhammadiyah membutuhkan vaksin bisa menghubungi kami, kami siap memberikan fasilitas terbaik untuk keluarga besar Muhammadiyah.” pungkasnya. (Ar/Ant/bd).