Madrasah Harus Siap dan Tanggap Menghadapi Situasi yang Dinamis

Kab.Pekalongan- Menghadapi situasi yang cenderung dinamis dengan perubahan yang cepat, madrasah dituntut untuk tanggap menyesuaikan diri dengan situasi dan kebijakan terbaru. Demikian disampaikan Hj. Sakdiyah, S. Pd. M. Pd. I, pengawas madrasah wilayah Kecamatan Kajen saat memantau pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) Gasal tahun pelajaran 2021/2022 di MI Sullam Taufiq Kajen Rabu (8/12/2021) kemarin.

“Terkait dengan surat edaran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Nomor: 8233/Kk.11.26/4/HM.01/12/2021 tanggal 06 Desember 2021 tentang Kegiatan Pembelajaran di Madrasah pada Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2021/2022 dimana pembagian rapor dan libur akhir semester dialihkan di Januari 2022, madrasah harus segera menyusun program kegiatan dari tanggal 20 Desember 2021 sampai dengan 3 Januari 2022.” jelas Sakdiyah.

Hj. Sakdiyah menambahkan bahwa meskipun informasi terkini bahwa rencana PPKM dibatalkan oleh Pemerintah, madrasah harus mempersiapkan diri dengan mengantisipasi melalui beberapa kemungkinan skenario.

Sementara itu, M. Syaikhul Alim Kepala MI Sullam Taufiq Kajen mengungkapkan kesiapan MI Sullam Taufiq Kajen untuk melaksanakan apapun yang menjadi kebijakan pemerintah melalui Kementerian Agama sehubungan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Madrasah kami siap melaksanakan apa yang menjadi keputusan dan kebijakan pemerintah. Terkait kesiapan madrasah melaksanakan kegiatan antara tanggal 20 Desember 2021 sampai dengan tanggal 3 Januari 2022 MI Sullam Taufiq telah merancang kegiatan yang menarik namun tetap aman dan taat prokes.” jelas Syaikhul Alim.

Syaikhul Alim menandaskan seandainya ada perubahan kebijakan kami siap menyesuaikan dengan kebijakan terbaru. Sementara ini kami mengacu kepada instruksi/surat edaran terakhir. (Msa/Ant/bd).