MI Sullam Taufiq Siap Laksanakan Pembelajaran Bernuansa Rekreatif

Kab. Pekalongan – MI Sullam Taufiq Kajen siap melaksanakan instruksi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan dengan menggelar pembelajaran dan meniadakan libur akhir semester gasal tahun pelajaran 2021/2022 ini. Demikian ditegaskan M. Syaikhul Alim, Kepala MI Sullam Taufiq pada acara Khotmil Qur’an putaran ke-5 dan rapat dewan guru MI Sullam Taufiq pada Jumat (10/12/2021).

Syaikhul Alim menjelaskan bahwa Sesuai surat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan Nomor: 8449/Kk.11.26/4/HM.01/12/2021 tanggal 9 Desember 2021 tentang Penyelenggaraan KBM TP 2021/2022 pada Madrasah dalam Rangka Pengendalian Covid-19 di Jawa Tengah. Sesuai isi pokok surat tersebut madrasah untuk meniadakan libur akhir semester gasal dan tetap menyelenggarakan pembelajaran pada periode 20 Desember 2021 sampai dengan 3 Januari 2022.

“Kami telah merancang dan menyusun jadwal pembelajaran untuk periode 20 Desember 2021 sampai dengan 3 Januari 2022. Sesuai arahan dari Seksi Pendidikan Madrasah pembelajaran periode tersebut masih dalam model PTM Terbatas dan dapat mengkombinasikan kegiatan intrakurikuler maupun ekstrakurikuler,” jelas Syaikhul Alim.

Syaikhul Alim menambahkan bahwa kebijakan yang diambil pemerintah ini harus dipahami sebagai bentuk kehati-hatian dalam rangka pengendalian Covid-19 yang sampai saat ini belum sepenuhnya berakhir. Apalagi beberapa negara lain saat ini justru kembali terjadi lonjakan dan gelombang kasus Covid yang harus diwaspadai bersama. 

Sementara itu Cipto Leksono selaku Koordinator Bidang Pendidikan MI Sullam Taufiq menyatakan bahwa untuk penyelenggaraan pembelajaran periode 20 Desember 2021 sampai dengan 3 Januari 2022 harus tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Kami rancang juga kegiatan yang menarik dan menyenangkan dan bernuansa rekreatif dalam rangka menjaga dan meningkatkan imunitas peserta didik.

“Kegiatan yang kami rencanakan di samping Kegiatan Belajar Mengajar juga ada senam, games, market day dan outbond. Harapannya meski tidak libur anak-anak tetap bergembira melaksanakan aktifitas di madrasah.” ujarnya.(Msa/Ant/bd)