MIM Kauman Peduli Semeru, Wujud Empati Guru dan Siswa Kepada Sesama

Kab. Pekalongan – Erupsi gunung semeru di kabupaten Lumajang Jawa Tengah menyebabkan warga harus mengungsi ke tempat yang aman. Sebagian warga ada yang mengalami luka dan harus menjalani perawatan. 

MIM Kauman peduli semeru merupakan kegiatan spontanitas yang digalakkan untuk seluruh warga madrasah MIM Kauman tanpa terkecuali untuk memberikan infaq terbaiknya untuk korban bencana erupsi semeru. 

Penggalangan dana dilaksanakan mulai tanggal 7 s.d 11 Desember 2021 (Selasa  s.d Sabtu) oleh wali kelas masing-masing di pagi hari sebelum kegiatan PAS dimulai.

Disampaikan oleh Djoko Susilo, S.Pd.Sd saat memimpin rapat mingguan MIM Kauman bahwa kegiatan ini melatih siswa siswi untuk melatih rasa empati terhadap sesama yang mendapatkan musibah. Dan syukur alhamdulillah dari 17 kelas, guru dan karyawan MIM Kauman terkumpul dana Rp 4.460.700,- Dana yang didapat  disalurkan oleh Kepala Madrasah melalui KKMI ke Kemenag Kabupaten Pekalongan dan disalurkan kepada Lazizmu KL Wiradesa melalui Bapak Mustakim selaku pengurus Lazizmu KL Wiradesa.

“Semoga dengan kegiatan Peduli Semeru ini bisa membuka hati anak-anak untuk selalu bersyukur dengan keadaan saat ini. Dan mengajak anak untuk berempati kepada saudara sesama muslim serta membiasakan beramal sholeh berupa infaq atau sedekah.” ucap Djoko Susilo.(Lia/Ant/bd).