MTs Negeri 2 Pekalongan Borong 35 Medali dalam Ajang SSC Tingkat Nasional Tahun 2021

Kab. Pekalongan-Akhir tahun yang bertabur prestasi. Kiranya, kalimat itu cocok disandangkan kepada MTsN 2 Pekalongan di tahun 2021 ini. Pasalnya, para peserta didiknya kembali mengukir prestasi dan mengharumkan nama madrasah dalam kompetisi tingkat Nasional. Sebanyak 34 medali direbut oleh siswa-siswi MTsN 2 Pekalongan dalam ajang SSC (Smart Student Competition) tahun 2021.

Kompetisi yang berlangsung secara online pada tanggal 26 Desember ini diselenggarakan oleh lembaga Event Cerdas yang membagikan informasi melalui media sosial instagram. Medali yang diraih itu berasal dari 6 bidang lomba diantaranya Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, PAI, dan PKn.

Berdasarkan SK pengumuman kejuaran dan data yang dicatat oleh tim redaksi, 35 medali tersebut diboyong oleh 10 orang siswa, dengan rincian sebagai berikut : 1.Rilza Dwi Aprilia, meraih medali Emas dari mapel IPA, Matematika, IPS, PAI dan PKn, serta medali perunggu dari mapel Bahasa Inggris; 2. Bilgis Labibatul Asyika, meraih medali emas dari mapel Matematika, IPA, dan PAI, medali perak dari mapel PKn, serta medali perunggu dari mapel Bahasa Inggris dan IPS; 3.Naily Murodah, meraih medali emas dari mapel Matematika, medali perak dari mapel IPA, IPS, PAI, dan PKn; 4.Gita Resti Andriani, meraih medali emas dari mapel Matematika, medali perak dari mapel IPA, serta medali perunggu dari mapel Bahasa Inggris dan PAI; 5.Rico Julainsyah, meraih medali emas dari mapel IPA, IPS dan PKn; medali perak dari mapel Matematika, serta medali perunggu dari mapel Bahasa Inggris dan PAI; 6.Abdi Hubbika Mutayyama meraih medali perak dari mapel IPA; 7.Alaita Maysahra meraih medali perunggu dari mapel Bahasa Inggris dan IPS; 8.Milla Aszahra, meraih medali perunggu dari mapel IPS dan PAI; 9.Ayu Sofiana, Meraih medali perak dari mapel PKn dan mapel IPS; dan 10.Anida Putri Wulandari, meraih medali perak dari mapel IPA.

Taburan prestasi ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari kepala madrasah, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat. Kamad memberikan apresiasi kepada para juara beserta pembimbingnya. Ia mengaku sangat bangga atas pencapaian gelar juara dalam SSC kali ini.

“Luar biasa usaha yang telah dilakukan anak-anak di bawah bimbingan para guru mapel dan pembimbingnya. Di akhir tahun ini ternyata dalam satu even kejuaraan, madrasah kita bisa memborong 35 medali dari 6 cabang mapel. Semoga semangat juara ini akan selalu tertanam dalam diri anak-anak dan menjadi inspirasi bagi teman-temannya.” ungkapnya bangga.

Hal senada juga datang dari Matyuri, S.Pd. selaku wakil kepala madrasah bidang kesiswaan. Matyuri menyampaikan bahwa prestasi yang diraih tentu berkat sinergi yang baik antara para pembimbing dan anak didiknya. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pembimbing yang telah dengan tekun dan sabar mengarahkan siswa-siswanya hingga berhasil meraih prestasi.

“Selamat kepada para pembimbing, sukses terus untuk anak-anakku, semoga kita bisa bekerja sama selalu dalam membentuk generasi muda yang berkarakter.” ujarnya. (Why/Ant/bd).