MTs Negeri 2 Pekalongan Peduli Semeru

Kab. Pekalongan – Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang menimpa warga Lumajang, Jawa Timur dan sekitarnya, MTs Negeri 2 Pekalongan mengadakan kegiatan “Peduli Semeru”. Kegiatan ini khusus ditujukan untuk korban meletusnya Gunung Berapi Tertinggi di Pulau Jawa itu. (Kamis, 09/12/2021)

Kegiatan Peduli Semeru ini dilaksanakan dalam bentuk penggalangan dana selama dua hari yakni Selasa s.d. Rabu (7 s.d. 8 Desember 2021). Dalam suasana Penilaian Akhir Semester 1, seluruh siswa, guru dan tenaga kependidikan MTs Negeri 2 Pekalongan secara sukarela menginfakkan sebagian harta yang dimiliki untuk meringankan beban korban Erupsi Semeru. Para siswa menyerahkan donasinya kepada pengawas ruang PAS dan dikoordinir kepada pembina Agama. Begitu juga dengan GTK baik PNS maupun Non PNS. Mereka menyerahkan donasinya kepada Pembina Agama selaku koordinator kegiatan.

Nok Uzana, S.Ag, dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan Peduli Semeru ini sesuai dengan arahan dari Kantor Kementerian Agama kab. Pekalongan. Dari hasil rekapitulasi penghitungan donasi, terkumpul uang sejumlah Rp 4.425.000,00.

“Erupsi Gunung Semeru pada 4 Desember 2021 menyisakan duka yang mendalam bagi warga Lumajang terutama yang terdampak letusannya. Sebagai saudara sebangsa dan setanah air, sudah selayaknya kita juga merasakan duka yang sama. Uluran tangan kita, apapun bentuknya akan menjadi setetes embun yang menyejukkan bagi korban erupsi Semeru.” tutur Nok Uzana

“Oleh karena itu, alhamdulillah, anak-anak kami didik untuk peduli terhadap keadaan yang terjadi. Adanya bencana erupsi Semeru ini semoga menjadi momen terbaik mereka dalam membiasakan berinfak. Kami selaku koordinator kegiatan, mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak hingga terkumpul dana sebagai bentuk bantuan kita kepada para korban di Lumajang. Setelah terkumpul, akan kami laporkan dan setorkan ke kantor Kemenag kabupaten Pekalongan.” terangnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 2 Pekalongan, Imam Sayekti, S.Pd., M.Si., M.Pmat mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan Peduli Semeru dengan baik. Beliau menyampaikan, “Berapapun dana yang terkumpul, jika itu ikhlas, Insya Allah berkah. Yang terpenting adalah siswa-siswa dibiasakan memiliki kepekaan sosial, yaitu melalui infak dan sedekah.” tuturnya.

“Sekali lagi, semoga bantuan dari MTsN 2 Pekalongan ini akan bermanfaat bagi saudara kita yang terdampak letusan gunung Semeru di Jawa Timur.” Pungkasnya menambahkan. (Why/Ant/bd).