MTs NU Tirto Adakan Classmeeting Pada Akhir Semester Gasal

Kab. Pekalongan – Setelah selesai Penilaian Akhir Semester yang berlangsung pada tanggal 29 November s.d 9 Desember 2021 Pengurus OSIS MTs NU Tirto menyelenggarakan lomba antar kelas / Classmeeting dari tanggal 13-16 Desember 2021 yang  dikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelas baik kelas 7, 8. dan 9.

Macam bidang yang dilombakan dalam classmeeting meliputi lomba catur, Tarik Tambang, kaligrafi, paduan suara, menggambar logo NU, Tahlil beregu, Karaoke Sholawat, Puisi Religi, Fashion Show dan permainan hiburan.

Disampaikan Hj. Lieza Alfa Izza yang menjabat Wakil Kepala bagian Kesiswaan bahwa classmeeting disambut riang gembira, antusias, dan penuh semangat berkompetisi oleh para siswa dikarenakan sudah lama tidak ada kegiatan besar yang melibatkan banyak siswa karena adanya Pandemi Covid-19. Dari beberapa siswa ketika ditanya bagaimana dengan adanya classmeeting mereka menjawab sangat senang bisa mewujudkan kreasi dan bakat yang dimilikinya

“Classmeeting berlangsung dimaksudkan agar para siswa dapat menyalurkan potensi bakat dan minat dibidang olah raga dan seni juga sebagai ajang rekreasi bagi peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan mengisi kegiatan akhir semester gasal.” ujar Hj. Lieza Alfa Izza

Dalam sambutannya Kepala MTs NU Tirto Bapak Salafudin, S.Ag.,M.Pd.I mengatakan, “Melalui classmeeting mari kita padukan olah hati rasa kepedulian, olah rasa saling menghargai dan berbagi, olah pikir melalui ilmu pengetahuan dan olah raga melalui pengembangan bakat dan minat serta perkuat nilai-nilai tradisi Nahdlatul Ulama terutama dalam lomba Tahlil Beregu. Setelah classmeeting nantinya akan diadakan Orientasi Siswa Pramuka bagi kelas VII dan VIII pada tanggal 28-30 Desember 2021 mendatang semoga berjalan dengan lancar dan sukses.” tuturnya.

Pada hari terakhir classmeeting setelah selesainya lomba, tibalah saat-saat yang dinanti-nantikan para siswa yaitu pengumuman kejuaraan dan penyerahan hadiah sekaligus penutupan yang dipandu oleh Fatikhul Ikhsan  sebagai salah satu Guru Pembina Ekstra Kurikuler. (Sfd/And/bd).