MTsN 1 Pekalongan Galang Dana Solidaritas Korban Gunung Semeru

Kab. Pekalongan – Dalam rangka menumbuhkan rasa kemanusiaan dan solidaritas atas musibah meletusnya Gunung Semeru  Lumajang Jawa Timur, maka Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MTs N 1 Pekalongan menggalang bantuan dana dari seluruh Pendidik dan Tenaga Kependidikan serta siswa-siswi MTsN 1 Pekalongan untuk disalurkan lewat Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Selasa (07/12/21).

Waka Kesiswaan MTsN 1 Pekalongan Emi Shofana, S.Pd, M.Pd.I. mengatakan kegiatan digelar untuk meningkatkan rasa kemanusiaan dan solidaritas serta bentuk kebersamaan  untuk saling membantu mereka yang sedang tertimpa musibah.

“Ini merupakan pembelajaran bagi siswa agar peduli terhadap sesama yang mengalami musibah.” terangnya.

Kepala Madrasah MTsN 1 Pekalongan Drs.H.Mukhlisin, Dip.Ed mengatakan, “Penggalangan dana ini sebagai wujud kita berempati, bersodaqoh melalui kegiatan amal sosial dengan niat ikhlas, semoga kegiatan ini bisa menginspirasi kepada siswa atau masyarakat lainnya untuk peka, peduli terhadap lingkungannya yang terkena musibah seperti di Lumajang provinsi Jawa Timur,” jelasnya.

“Alhamdulillah, adapun dana yang berhasil terkumpul mencapai Rp 7.200.000,” H. Mukhlisin menambahkan.

H. Mukhlisin merasa bangga memiliki anak-anak didik yang memiliki jiwa peduli kepada saudara-saudara di Jawa Timur yang tengah mengalami musibah ini.

“Semoga bantuan ini, dapat meringankan beban dan bermanfaat bagi mereka. Sumbangan yang terkumpul akan diserahkan ke Posko Kementerian Agama kabupaten Pekalongan Peduli Bencana, yang nantinya akan diteruskan ke UPZ Kanwil Kemenag Jateng.” tutur Beliau.(IY-US/Ant/bd)