Muscab Gerakan Pramuka ke-15 Tahun 2021 Kwarcab Kab.Pekalongan

Kab. Pekalongan – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE.,MM membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka ke-15 tahun 2021 Kwarcab Kabupaten Pekalongan di Pendopo Rumah Dinas Bupati , Rabu (22/12) pagi. Pada kesempatan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka ke-15 ini Bupati meminta Kader Pramuka aktif membantu program–program pemerintah.

“Pramuka menurut saya selalu mengedepankan nilai kemanusiaan. Saya berharap pramuka bisa membantu program pemerintah. Apalagi memasuki musim hujan saat ini, cuaca cenderung kurang baik juga bencana kecil. Mudah-mudahan Pramuka yang paling terdepan membantu Pemerintah kabupaten,” ujar Fadia.

Terkait program vaksinasi khususnya vaksinasi anak, Fadia meminta jajaran Pramuka berperan dalam penyelenggaraan vaksinasi massal.

“Saya mengajak kakak-kakak Pramuka , Pramuka bisa menyelenggarakan acara vaksin masal. Apalagi vaksin untuk anak 12 tahun ke bawah sudah ada. Coba kakak-kakak Pramuka, agarbisa menyentuh ke anak SD, agar vaksin bisa mencapai 70 persen untuk kabupaten Pekalongan dengan cepat, dan juga agar anak-anak lebih sehat, ”pintanya.

Selain vaksinasi, Bupati juga meminta Pramuka membantu Pemkab dalam menjaga kondusifitas wilayah jelang peringatan Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Selanjutnya Bupati menyampaikan apresiasi kepada ketua Gerakan Pramuka Kabupaten Pekalongan periode 2016-2021 yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Dan kepada yang akan menjadi ketua pada periode selanjutnya, Fadia berpesan agar bisa berkomunikasi yang baik dengan pemerintah daerah.

“Selamat mengadakan musyawarah cabang, Insyaallah menghasilkan ketua yang baik dan juga bisa mengevaluasi  5 tahun kemarin, apa yang sudah kita buat dan program yang belum terlaksana agar bisa tercapai di tahun berikutnya.” pesan Fadia. (Ar/Ant/bd).