Pangkalan Gudep MTs NU Tirto Raih Juara 1 Dalam Lomba Gudep Mantap, Tingkat SMP/MTs Kwarran Tirto

Kab. Pekalongan – Pangkalan Gudep MTs NU Tirto diakhir bulan November 2021 sukses meraih juara 1 dalam kegiatan lomba Gudep Mantap yang diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Tirto. Pada kompetisi penilaian Gudep Mantap telah berlangsung sejak bulan Oktober 2021 dilaksanakan untuk semua tingkatan dari Tingkat SD/MI dan SMP/MTs oleh tim juri dari Kwarran Tirto. (Kamis, 2/12/2021).

Penilaian/lomba Gudep Mantap MTs NU Tirto yang berlangsung Sabtu, 30 Oktober 2021 harus mampu menunjukkan dokumen penilaian serta bukti fisik yang telah ditetapkan dari Kwartir Cabang maupun Kwartir Ranting meliputi Manajemen dan Administrasi, Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Sarana Prasarana, Kegiatan, Proses Pencapaian SKU, SKK, dan SPG, Prestasi, Kemitraan dan Kehumasan.

Teknis pelaksanaan lomba dari tim penilai hanya mencocokkan/memverifikasi dengan dokumen/instrument penilaian Gudep Mantap yang ada dengan kondisi ri’ilnya serta bukti fisik yang telah dilaksanakan dalam jangka waktu 1-2 tahun.

Salah satu tim penilai dari Kwarran Tirto Kakak Lathifah, S.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Peniaian Gudep Mantap adalah tolak ukur kegiatan Pramuka itu aktif, tertib, berkualitas dan banyak prestasi, karena Gugus Depan Mantap merupakan satuan pendidikan bagi peserta didik yang menjalankan peran dan fungsi sesuai dengan aturan Gugus Depan dan layanan kepada peserta didik.

Ketua Mabigus MTs NU Tirto sekaligus Kepala Madrasah Salafudin, S.Ag, M.Pd.I menjelaskan dengan adanya lomba Gudep Mantap ini berharap Pramuka semakin baik dan mampu melahirkan generasi bangsa yang handal, cerdas dan bertaqwa sesuai dengan nilai-nilai yang ada pada isi Dasa Dharma Pramuka.

“Dengan kejuaraan lomba Gudep Mantap Kwarran Tirto maka perlu ada kesiapan mengikuti lomba Gudep Mantap pada tingkat Kwarcab Kabupaten Pekalongan pada tahun 2022 semoga sukses dan dapat mencapai hasil yang terbaik untuk mengukir prestasi.” ujar Salafudin. (Sfd/Ant/bd).