Peduli Erupsi Semeru, Kankemenag Kota Magelang Gelar Doa dan Galang Donasi

Kota Magelang – Kankemenag Kota Magelang berpartisipasi aktif dalam gerakan donasi kemanusiaan meringankan korban dampak erupsi Gunung Semeru. Donasi yang dikelola oleh penyelenggara zakat dan wakaf tersebut tidak hanya didukung oleh ASN dan pegawai saja, tatapi juga seluruh RA dan madrasah baik negeri maupun swasta yang berada di wilayah Kota Magelang. Selain itu juga dukung pula oleh majelis-majelis taklim di bawah binaan para penyuluh agama Islam.

“Total donasi yang terkumpul sejumlah RP. 32.446.700,00, dan telah pula disalurkan melalui transfer kepada UPZ Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur.” Demikian dilaporkan pejabat Gara Zawa Kankemenag Kota Magelang Abdul Haris Tri Kusuma Edi pada acara Doa Bersama Peduli Terdampak Erupsi Semeru yang digelar pagi ini di Aula Kantor, (Jum’at, 10/12)

Dalam Sambutannya Kapala Kankemenag Kota Magelang selain mengucapkan terima kasih, juga memberikan apresiasi kepada para donatur yang peduli meringankan beban dampak erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. Disampaikan pula “Kita semua harus senantiasa memupuk rasa peduli terhadap sesama. Apalagi yang tertimpa musibah saat ini adalah saudara-saudara kita sendiri yang hanya berbeda provinsi. Bersedekah tidak akan menjadikan kita menjadi miskin. Justru akan sebaliknya, dengan semakin gemar bersedekah rizki kita akan diganti oleh oleh Allah SWT dengan berlipat-lipat,” tutur Sofia Nur.

Bersedekah itu selain bermanfaat bagi orang  yang menerima, juga menjadi pembersih harta yang telah dititpkan oleh Alooh SWT kepada kita. Bersedekah juga akan menjadi perantara bagi kita agar  terhindar dari musibah. Dan tentunya juga akan menadi bekal amal sholih kita saat menghadap sang Kholik,” tambahnya.

Acara Doa Bersama Peduli Terdampak Erupsi Semeru yang kemudian dirangkai dengan Ngaji Bareng dengan penceramah Abdurrosyid Plt. Kasubbag TU Kankemanag Kota Magelang. Disamping digelar secara luring terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan, juga secara daring baik melalui zoom meeting maupun melalui kanal youtube Kankemanag Kota Magelang. (Hari).