Pemantauan Pembangunan SBSN Dorong Penyelesaian Tepat Waktu

Semarang (Humas) – Kunjungan Staf Khusus Menag, Wibowo Prasetyo didampingi Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad dan Kabid Pendidikan Madrasah, A. Saifulloh memantau Pembangunan SBSN di MTsN 1 Kota Semarang Sabtu (4/12). 

“Hal ini dilaksanakan untuk mendorong percepatan penyelesaian pembangunan SBSN supaya tepat waktu,” ungkap Wibowo.

Pemantauan sengaja dilakukan di titik-titik yang riskan dalam penyelesaian pembangunan SBSN. 

Terdapat dua titik Pembangunan SBSN pada MTs N 1 Kota Semarang yakni Pembangunan RKB dengan progres 89% dan Pembangunan Asrama Putra dengan progres 83%.

Sementara Musta’in Ahmad menyampaikan beberapa masukan yang dapat mendongkrak progres pembangunan khususnya kepada pemborong/pelaksana yakni CV. Indotama Sukses Mandiri.

“Capaian progres tersebut masuk dalam kategori keterlambatan pembangunan maka CV. Indotama Sukses Mandiri harus mengejarnya. Menambah tenaga kerja dan terapkan pola lembur bisa menjadi solusi,” ungkap Musta’in.

“Yang dibangun adalah gedung Madrasah. Selain tanggung jawab administrasi juga tanggung jawab secara moril,” imbuh Musta’in menekankan Pemborong untuk berupaya semaksimal mungkin sehingga pembangunan gedung SBSN ini dapat selesai tepat waktu.

Selain Pemborong, hadir juga Pejabat Pembuat Komitmen dari Kemenag Kota Semarang, Arya, Pengawas dari CV. Prambanan dan Perencana CV. Fasa consultant. (qq).