Penandatanganan MoU BKKBN Prov. Jateng dengan Kanwil Kemenag Prov. Jateng Guna Mempercepat Penurunan Stunting di Jawa Tengah

Penandatanganan MoU oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng dengan Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Jateng

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Mustain Ahmad didampingi oleh Sub. Koordinator Penerangan dan Penyuluh Agama Islam Kanwil Kemenag Prov. Jateng menandatangani MoU dari Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Jateng  bertempat di Ruang Tamu Lt. 3 Kanwil Kemenag Prov. Jateng pada Selasa (21/12).

Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Tengah, Drg. Widwiono M.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa hal ini merupakan upaya untuk mewujudkan keluarga yang hidup dalam lingkungan sehat.

“Selain silaturahmi, menindaklanjuti pertemuan sebelumnya bahwa kedatangan Tim BKKBN kesini untuk meningkatkan dan mengembangkan program penyuluhan dan pemberdayaan guna  percepatan penurunan stunting dalam Kerangka Program Bangga Kencana di Jawa Tengah,” kata Widwiono.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng menyambut baik dan sangat antusias, dengan mendukung program tersebut harapannya akan berbuah hasil baik secara kelembagaan maupun institusional.

“Kami semangat dan memberikan support, harapannya akan berbuah hasil baik secara kelembagaan maupun institusional,” ujarnya.

Diakhir sambutan Kakanwil menambahkan ”Akan ada 6.228 siswa Madrasah yang siap untuk divaksin dan nanti para Penyuluh, BP4 beserta Tim BKKBN saling bersinergi dalam menjalakannya. Jangan hanya berhenti dipenandatangan ini saja, tapi harus segera bergerak dengan cekatan,” harapannya. (da)