Penghujung Tahun, Kankemenag Wonosobo Gelar Rakor Evaluasi Pelaksanaan Progran dan Anggaran

Wonosobo – Masuk dipenghujung tahun 2021, Kankemenag Kab. Wonosobo menggelar rapat evaluasi pelaksanaan program dan anggaran semester dua tahun 2021 di lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo, dengan mengundang dua puluh delapan peserta yang terdiri dari sebelah satker dan seluruh bendahara keuangan pada lingkungan Kankemenag Kab. Wonosobo.

Acara tersebut berlangsung di RM Pop Lilik, Rabu (08/12), dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Selanjutnya, hadir dalam acara tersebut yakni Kasubbag TU, Mahbub, dan Kakan Kemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid.

Dalam sambutanya, Kasubag TU Mahbub, menyamoaikan terkait perbandingan rangking capaian tiap satker, “semester pertama rangking satu adalah Pendis sementaa untuk semester dua ini rangking satu adalah serapan oleh PHU,” kata Mahbub.

Sementara itu, Kakankemenag Ahmad Farid, dalam materi awal menyampaikan terkait situasi  saat ini tidak dapat diprediksi, “situasi kali ini tidak menentu menjadi tolak ukur serta refleksi untuk langkah beberapa hari kedepan hingga akhir tahun 2021,” kata Farid.

Menurutnya, Akuntable serta tepat sasaran adalah kunci utama agar anggaran ini dapat menopang sukses global pada Kankemenag Kab. Wonosobo, “output dan outcome bisa dirasakan bersama. Anggaran yang terserap mencapai 93,74 pada hari ini, menjadi salah satu capaian baik bagi kantor kita,” imbuh Farid.

Diakhir arahannya ia menegaskan bahwa pada tahun 2021 tim sudah dirasa solid. Namun harapannya  di tahun 2022 agar lebih solid lagi tanpa meninggalkan sharing dan konsolidasi baik internal linier Kabupaten maupun internal tingkat Kanwil maupun pusat.

Ia mengatakan agar dimaksimalkan serapan anggaran orientasi pada audit, sehingga saat tim audit datang Kankemenag Kab. Wonosobo sudah siap. Ps-ws