Penguatan Pendidikan Karakter Bagi Siswa Jawa Tengah

Kakanwil sedang membuka kegiatan Kemah Rohis Virtual III Tingkat SMA/SMK Jawa Tengah

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng membuka kegiatan Kemah Rohani Islam (Rohis) Virtual III Jenjang SMA/SMK Tingkat Jawa Tengah sebagai upaya untuk penguatan karakter siswa, yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Guru Agama Islam Indonesia (AGPAII) pada Selasa (21/12).

Dalam kesempatan kali ini, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad memberikan pesan agar para generasi milenial dapat menjunjung nilai toleransi.

“Saat ini perkembangan teknologi semakin canggih, banyak sumber informasi keagamaan khususnya agama Islam yang dapat ditemui. Maka dari itu para generasi milenial harus dapat menyaring informasi yang sungguh-sungguh dan menjunjung tinggi toleransi antar sesama dalam kehidupan sosial agar berkehidupan yang damai,” kata Kakanwil.

Selain itu Ketua DPW AGPAII Jateng, Muhammad Ahsan juga menyampaikan dengan diadakannya kegiatan ini diharapakan para siswa berfikir luas tentang agama dan memiliki jiwa moderat.

”Harapannya dengan Kemah Rohis virtual ini para siswa dapat berfikir luas tentang agama, terkait bagaimana cara beragama yang lebih santun, moderat dan menjunjung tinggi terhadap perbedaan, dan dapat meningkatkan kreatifitas yang tinggi serta kepedulian terhadap problem kemanusiaan, pendidikan dan mengimplementasikan yang damai,” ujarnya.

Kepala Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Siswanto, Ketua MGMP PAI SMA Jawa Tengah, Heri Nugroho, Ketua MGMP PAI SMK Jawa Tengah, Ahmad Untoro, Ketua Pokjawas PAI Jawa Tengah, Amir Mahmud. (da)