Pertandingan pembuka antara Tim sekretariat dengan eks Kawedanan Tegalrejo disaksikan Kakankemenag Kab. Magelang

Kegiatan Menyongsong HAB Diharapkan Dapat Memperkuat Kebersamaan dan Kekeluargaan

Mungkid – Pekan kedua dimulainya perlombaan olah raga dalam rangka memperingati HAB Kementerian Agama ke-76 di Kankemenag Kab. Magelang dilaksanakan lomba olah raga cabang voli putra-putri yang berlangsung meriah. sebelumya juga telah dilaksanakan lomba cabang Tenis Meja dan cabang Bulutangkis.

Masing-masing Tim perwakilan kawedanan menampilkan pemain-pemain terbaik di ajang lomba dengan harapan dapat memenangkan perlombaan sehingga lomba berlangsung sengit dan seru namun tetap menjunjung semangat sportivitas dan persaudaraan dalam keluarga besar Kankemenag Kab. Magelang sebagimana pesan Kepala Kankemenag, Zainal Fatah saat dimulainya pertandingan pembuka antara Tim Voli Putra Sekretriat melawan Tim dari Kawedanan Tegalrejo, Kamis (23/12/2021).

Zainal Fatah mengajak para pemain dan official tim memanfaatkan ajang tersebut sebagai ajang silaturohmi dan mengakrabkan diri antar pemain karena semua adalah ASN dalam naungan Kementerian Agama.

“Ada personil tim yang dari tegalrejo yang mungkin belum pernah ketemu dengan pemain dari Tim Sekretariat sehingga bisa saling kenal dan saling akrab dan nanti ketika bertemu dalam satu kegiatan social bisa saling menegur, eh kita pernah ketemu di lomba voli HAB Kementerian Agama, sihingga suasanan kedekatan hati muncul,” terang Zainal Fatah.

“Penyelenggaraan berbagai kegiatan dalam rangka HAB juga diharapkan dapat memperkuat kebersamaan dan kekeluargaan seluruh jajaran dan keluarga besar  Kementerian Agama dalam merevitalisasi dan menggelorakan nilai juang yang diwariskan oleh para founding fathers Kementerian Agama,” ungkapnya.

Disampaikan Kepala Kantor bahwa Hari Amal Bhakti yang diperingati tiap tahun merupakan momentum peneguhan kembali komitmen seluruh jajaran dan keluarga besar Kementerian Agama untuk bekerja keras dan kerja cerdas meningkatkan kualitas dan integritas dengan tetap menjunjung tinggi sikap ikhlas, dalam rangka mewujudkan tata kelola kepemerintahan yang baik tersebut.

“Peringatan ini menjadi momentum untuk terus meningkatkan kinerja dengan prinsip-prinsip profesionalitas dan integritas. Integritas sangat terkait dengan kesatuan pikir dan tindakan seorang pegawai, berkarakter, dan profesional menjadi jati dan identitas diri seorang pegawai yang menjadi arus utama upaya meningkatkan kinerja Kementerian Agama,” katanya.

Menurut Zainal Fatah melalui peringatan HAB juga diharapkan seluruh jajaran Kementerian Agama memperoleh tambahan energi positif dan semangat yang baru untuk meningkatkan peran aktifnya dan memberikan kontribusinya secara nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama, rukun, cerdas, mandiri, serta sejahtera lahir dan batin.

Mengawal perlomabaan olah raga cabang voli tersebut Zainal Fatah melakukan servis pembuka dan dimulah perlombaan disaksikan para pejabat structural pada jajaran Kankemenag Kab. Magelang dan para pmainsert afficila tim masing-masing.(toy/Sua)