Peresmian Enam Titik Gedung Pelayanan Haji dan Umrah (PLHUT) di Jawa Tengah

Wonogiri (Humas) – Dirjen PHU Kemenag RI, Hilman Latief  didampingi oleh  Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Muta’in Ahmad meresmikan gedung Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) di enam Kabupaten yaitu Kab. Wonogiri, Kab. Boyolali, Kab. Jepara, Kab. Temanggung, Kab. Blora dan Kab. Batang, yang dipusatkan di Kankemenag Kab. Wonogiri, pada Hari Minggu, (19/12).

Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad menyampaikan dengan terciptanya Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) di Jawa Tengah agar memberikan pelayanan yang cepat dan mudah kepada jemaah haji dan umrah.

“Tahun 2021 telah  selesai 6 titik PLHUT dengan total biaya sebanyak 17. 851. 798. 000 Milliar  dan Sampai saat ini sudah ada 14 titik PLHUT dari 35 Kab/kota se-Jawa Tengah agar dapat memberikan pelayanan dengan cepat dan mudah kepada para jemaah haji dan umrah dengan semangat  Majeng yang artinya maju sareng,” kata Kakanwil.

“Harapannya di Tahun 2022 akan menambah 6 titik PLHUT,” imbuhnya

Selain itu, Dirjen PHU Kemenag RI, Hilman Latief mengapresiasi dan menyampaikan kabar gembira bahwa akan ada pemberangkatan para Jamaah Haji di awal Tahun 2022.

“Alhamdulilah insyallah pada awal tahun 2022 para jemaah haji akan diberangkatkan diawal tahun 2022  sebagai uji coba pertama dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Hilman.  

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, Endang Maria Astuti, Direktur Pelayanan Haji dalam Negeri, Saiful Mujab, Asisten Pemerintah Kesra Setda Kab. Wonogiri, Teguh Setiono, Plt. Kabag TU Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Nurkholis, Kabid PHU Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Ahyani,  Kakankemenag se Jawa Tengah, beserta para tamu undangan. (dian/ali)