Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) menggelar bakti sosial (Baksos)

Peringati HAB Kemenag, Penyuluh Agama Islam Adakan Baksos

Wonogiri – Dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke 76 Tahun 2022, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri melalui Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) menggelar bakti sosial (Baksos) berupa penyerahan hewan bergulir dan pembagian sembako, Rabu, (29/12)  di dusun Kolotoko, Dersa Sendang Kecamatan Wonogiri.

Hadir dalam acara tersebut Plt. Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Hariyadi, Kasi Bimas Islam H. Fauzi Rohman Jauhari, Jajaran Forkompinca Wonogiri, Kepala Desa sendang dan Kelompok Kerja penyuluh Agama Islam.

Plt. Ka. Kankemenag Wonogiri, H. Hariyadi dalam sambutannya mengungkapkan momen Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag bertujuan untuk membawa semangat beramal dan berbakti dengan ikhlas, meningkatkan keeratan tali silaturahim antara Kemenag dengan masyarakat, meningkatkan rasa peduli sosial kepada yang membutuhkan dan menambah nilai kekhusu’an peringatan HAB.

Walaupun masih dalam suasana pandemi covid-19 momentum Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama menurut H. Hariyadi harus dapat dijadikan suatu momentum refleksi kembali komitmen para Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam bekerja keras dan meningkatkan kualitas diri sesuai dengan budaya kerja Kementerian Agama.

Mengingat  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri yang memiliki tugas untuk berperan serta aktif dalam pembangunan dengan bahasa agama aktif berpartisipasi untuk secara bersama-sama membantu saudara kita dengan melakukan bakti sosial walaupun tidak seberapa di harapkan bisa merekatkan persaudaraan.

Kegiatan baksos merupakan wujud ungkapan syukur Kemenag Wonogiri kepada masyarakat. Jangan di lihat dari sisi harga namun lihatlah dari sisi   persaudaraan dan persautuan kita sebagai umat Islam dan semoga menjadi keberkahan baik bagi yang memberi maupun yang menerima.

“Bantuan ini adalah bentuk dharma bakti kelompok kerja penyuluh agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, mudah-mudahan sedikit bantuan ini bisa bermanfaat, dan mampu mempererat silaturahmi Kemenag dengan warga di daerah,” ungkap H. Hariyadi.(Mursyid/Sua)