Persiapan Pembangunan Madrasah Melalui Dana SBSN Tahun 2022

Semarang (Humas) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah melaksanakan Rapat Koordinasi untuk mempersiapkan pembangunan Madrasah melalui dana SBSN tahun 2022, bertempat di Ruang PTSP pada Jumat, (24/12).

Dalam proses belajar mengajar tentu harus diperhatikan beberapa aspek, salah satunya prasarana. Dengan adanya dana SBSN ini sekolah Madrasah dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman serta indah. Hal ini juga menjadi pengaruh terhadap minat belajar siswa dan dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad juga menyampaikan dalam mempersiapkan pembangunan ini tidak hanya mengutamakan aspek keindahan saja, tetapi bangunan yang dibuat juga harus memiliki manfaat dan dapat mengimplementasikan tujuh program prioritas Kementerian Agama.

“Keamanan, kenyamanan, keindahan perlu diperhatikan dalam proses pembangunan ini, pilihlah perencana yang berkualitas dan bagus agar gedung yang dibuat layak dan Indah. Keindahan dimasa sekarang tentu tidak hanya terpatok dengan satu warna saja, silahkan berkreasi dengan bermain warna agar kelihatan estetik,” kata Kakanwil.

“Selain aspek keindahan, dalam pembangunan gedung ini juga harus memperhatikan kegunaannya termasuk untuk orang yang berkebutuhan khusus dan dari masing-masing Madrasah harus mempunyai ciri khas yang mencakup dalam tujuh program prioritas Kementerian Agama,” imbuhnya.

Kabid Penmad Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Saifulloh berharap agar terus meningkatkan prestasi.

“Madrasah di Jawa Tengah kedepannya dapat terus meningkatkan prestasi jadilah Madrasah yang Hebat dan Bermartabat,” ujar Saifulloh. (da)