Raih Prestasi di Olimpiade PKn Tingkat Nasional

Kab. Pekalongan – Di penghujung tahun 2021, kabar prestasi kembali datang dari peserta didik MTsN 2 Pekalongan. Kali ini dari ajang Olimpiade Pendidikan Kewarganegaraan yang telah dilaksanakan pada 16 Desember 2021 secara online. Kompetisi ini diselenggarakan oleh lembaga Liga Indonesia.

Berdasarkan SK pengumuman kejuaraan yang dirilis melalui media sosial penyelenggara, tercatat empat siswi MTsN 2 Pekalongan berhasil meraih gelar sebagai berikut:1.Mufidatus Salwa, meraih medali Emas; 2.  Amelia Novita, meraih medali Emas; 3.Rifana Arivianti, meraih medali Perak; dan 4. Ayu Sofianaa, meraih medali Perunggu.

Prestasi yang telah diraih ini merupakan bukti bahwa semangat mengasah kompetensi pada diri peserta didik masih terjaga meski mereka dalam keadaan telah menyelesaikan pembelajaran semester 1, dan siap memasuki masa liburan. Masa-masa itu tidak kemudian menjadikan mereka bermalas-malasan namun justru dimanfaatkan untuk mencari informasi berbagai penyelenggaraan kompetisi online.

Salah satu peraih juara, Amelia Novita mengungkapkan bahwa ia sudah bergabung dengan grup telegram Liga Olimpiade, sehingga dengan mudah mengetahui info-info lomba.

“Alhamdulillah, saya dan teman-teman mudah mengakses informasi lomba serta diberikan kelancaran dalam mengerjakan soal-soal sehingga bisa meraih medali.” ungkap siswi kelas 9A ini.

Ia juga menjelaskan bahwa soal yang disajikan dalam Olimpiade PKn ini berkaitan erat dengan materi yang diajarkan di dalam mapel PKn yakni tentang Pancasila, UUD 1945, dan lain-lain.

Prestasi yang telah mereka raih diapresiasi oleh Kepala Madrasah, Imam Sayekti, S.Pd.,M.Si.,M.Pmat. Dalam pembinaannya, Imam memberikan motivasi kepada para juara maupun pembimbingnya.

“Selamat atas prestasi yang telah diukir di akhir tahun 2021 ini. Mudah-mudahan menjadi awal yang baik untuk mengukir prestasi yang lain di tahun-tahun berikutnya serta akan menjadi penyemangat bagi siswa lain agar tidak ragu untuk mengikuti jejak sang juara ini.” ungkapnya memberi motivasi dan apresiasi. (Why/Ant/bd).