Rapat Koordinasi Kinerja dan Anggaran Kanwil Kemenag Prov. Jateng Tahun 2021

Semarang (Humas) – Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad di dampingi oleh Plt. Kabag TU, Nurkholis memimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kinerja dan Anggaran di lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng secara daring dan luring bertempat di Aula Lt.3 Kanwil Kemenag Prov. Jateng, pada Selasa (21/12).

Adapun rangkaian acara kegiatan tersebut yaitu Penyerahan DIPA, Submit Aplikasi, Penandatanganan Pakta Integritas, serta Penyerahan Penghargaan Pilot Project ZI.

Kegiatan ini dihadiri oleh  Para Kabid Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Pembimas Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Kakankemenag Kab/Kota se- Jawa Tengah, serta Perwakilan Kepala MTsN dan MA Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Kakanwil menyampikan bahwa serapan anggaran  pada Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng diperoleh 95,63%. Untuk satker Kab/kota yang telah mencapai 100% sudah ada 18 Kab/Kota.

“Kanwil Kemenga Prov. Jawa Tengah serapan anggaran mecapai 95,63% dengan menduduki peringkat nasional ke-25 dari 34 Provinsi dan sudah ada 18 kab/kota yang sudah mencapai 100% bahkan lebih dan akan bertambah lagi kab/kota yang akan  menyusul mencapai  100%,” kata Kakanwil.

“Harapanya peringkat Jawa Tengah akan naik  secara nasional dan Jawa Tengah dapat memberikan kontribusi terbaik untuk kesuksesan tugas Kementerian Agama,” imbuhnya.

Selain itu, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad juga menyampaikan terdiri dari 15 Satker di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang telah melaksanakan Zona Integritas (ZI) yang mewakili Kementerian Agama dan masuk dalam 54 Satker dari ribuan satker nasional.

“Ada 15 Satker di Lingkungan Kanwil Kemenag Prov. Jateng yang telah melaksanakan Zona Integritas (ZI)  mewakili Kementerian Agama dan masuk dalam 54 Satker dari ribuan satker secara nasional, hal ini tentu tidak mudah berbagai persiapan telah dilakukan,” ujarnya.

Plt. Kabag TU, Nurkholis menambahkan se-Indonesia tahun 2021 hanya ada 2 Satker yang berhasil untuk birokrasi Kementerian Agama, salah satunya ada di Jawa Tengah.

“Se-Indonesia di tahun 2021 hanya ada 2 Satker yang berhasil untuk birokrasi Kementerian Agama, salah satunya ada di Jawa Tengah yaitu Kemenag Kota Salatiga. Capaian ini tentu perlu diapresiasi karena telah dinyatakan sebagai WBK,” kata Nurkholis. (da)