Silaturrahmi dan Pemaparan Kerjasama MIM Kauman Dengan Kepala TK/RA

Kab. Pekalongan – Tepatnya pukul 08.00 WIB di lantai 3 kelas 6A gedung A MIM Kauman telah dimulai acara pertemuan silaturrahmi antara MIM Kauman dengan beberapa guru TK/RA kecamatan Wiradesa dan Wonokerto. (Rabu, 15 Desember 2021).

Beberapa guru TK/RA tersebut sengaja diundang ke MIM Kauman untuk acara silaturrahmi, juga untuk mendapatkan penjelasan tentang kerjasama yang berkesinambungan antara TK/RA dengan MIM Kauman.

Adapun susunan acaranya yaitu pra acara diisi oleh penampilan dari siswa-siswi MIM Kauman diantaranya tari kontemporer (tari kupu-kupu nusantara) oleh siswi kelas 4 (Disa, Tiara dan Hani); musikalisasi puisi oleh Alifa, Tata dan Hanun; serta news reading oleh Irsa Zahra tentang “Mendoan”.

Acara selanjutnya pembukaan kemudian diikuti pembacaan ayat suci alqur’an yang dibawakan oleh siswa kelas 1 surat Al Fatihah sampai dengan Al Ikhlas menggunakan metode Ummi. kemudian langsung ke acara inti yang diisi oleh Kepala Madrasah Bapak Djoko Susilo, S.Pd.SD.

Djoko Susilo memaparkan beberapa maksud dan tujuan diadakannya kerjasama antara TK/RA dengan MIM Kauman. Dan akan ada kunjungan dari MIM Kauman ke TK/RA untuk penandatangan MoU sekolah berkelanjutan.

Acara ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab untuk menampung inspirasi para kepala TK tentang kesiapan anak didiknya yang akan melanjutkan ke jenjang SD/MI.

“Perlu adanya diskusi antara jenjang TK/RA dengan SD/MI agar kami bisa memfasilitasi dan melayani dengan baik siswa yang masuk ke MIM Kauman baik dari segi pengenalan huruf, angka maupun baca al-qur’an” tutur Djoko Susilo di tengah tengah diskusi siang itu.

Di pertemuan tersebut tampak turut hadir para pejabat MIM Kauman diantaranya : Waka Kesiswaan M. Sukron, S.Pd.I;  Waka Kurikulum Ninik Kusmiyati, S.Pd. dan Waka Keagamaan. Adapun bertindak sebagai pembawa acara, Novi Astriani, S.Pd. Pukul 10.00 WIB acara selesai ditutup dengan salam dari pembawa acara dan tidak lupa untuk foto bersama mengabadikan momen yang sangat penting bagi MIM Kauman.(Lia/Ant/bd).