SKB CPNS Online 2021, Kankemenag Wonosobo Fasilitasi Peserta Ikuti Ujian

Wonosobo – Bertempat di Aula Kankemenag Kab. Wonosobo, Subag TU melalui Bidang Kepegawaian, memfasilitasi enam orang sebagai peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengikuti rangkaian seleksi SKB CPNS secara virtual.

Menurut keterangan Siti Mufidah, selaku staff bidang kepegawaian mengatakan SKB Online dijadwalkan dilaksanakan selama empat hari yakni tanggal 5 sampai dengan 9 Desember 2021 mendatang, “Aula Kankemenag Kab. Wonosobo sebagai titik lokasi (Tilok) pelaksanaan SKB dengan peserta yaitu enam orang. Pelaksanaan dari tanggal 5 sampai 9 Desember,”terang Mufidah dalam laporannya, Minggu (5/12).

Dalam SKB, (lanjut Mufidah), peserta akan mengikuti tiga jenis ujian yakni Prkatik Kerja, Psikotes dan Wawancara, “tiga jenis ujian itu dilaksanakan sesuai jadwal yang ditentukan dan dilaksanakan secara online via zoom meeting yang menghubungkan peserta dengan penguji dari tiap – tiap pemilik formasi,” imbuh Mufidah.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama, Slamet Subagio, selaku panitia SKB pada Tilok Kankemenag Kab. Wonosobo menyampaikan, dalam pelaksanaan SKB seluruh peserta diwajibkan memenuhi semua dokumen yang dipersyaratkan, “yang perlu menjadi perhatian peserta yaitu dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan. Serta dalam melaksanakan ujian ditekankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, supaya tetap aman dan terhindar dari penularan virus covid 19,” tandas Subagio.

Sementara itu dalam peninjauannya, dihari pertama pelaksanaan SKB, Minggu (5/12), Kakankemenag Kab. Wonosobo, Ahmad Farid, menyampaikan supportnya kepada peserta dalam mengikuti rangkaian ujian SKB CPNS Online,

“selamat dan tetap semangat kepada peserta SKB, siapapun yang nantinya dinyatakan lulus, diharapkan akan menjadi ASN yang memiliki kemampuan, berkompeten dan bisa berkontribusi positif bagi Kementerian Agama,” kata Farid.

Sembari memberikan dukunganya, Farid, juga mendoakan agar pelaksanaan SKB CPNS tahun 2021 Kemenag berjalan dengan lancar, sukses dengan hasil yang memuaskan. Ps-ws