Sofia Nur: Yang Paling Utama Dalam Membangun ZI Adalah Komitmen Seluruh ASN dan Pegawai

Kota Magelang – Kepala Kankemenag Kota Magelang langsungkan rapat pimpinan bersama para Kepala Seksi serta  Penyelengaraan Zakat dan Wakaf di ruang kerjanya membahasa rencana aksi pasca lakukan kaji terap terkait pembangunan zona integritas dari Kankemenag Kota Salatiga 3 hari yang lalu. Disamping pejabat eselon IV hadir pula para koordinator Selain  (Kamis, 23/12).

Saat memberikan arahannya Sofia Nur menegaskan bahwa yang paling prinsipil dilakukan mulai saat ini adalah membangun komitmen seluruh ASN dan pegawai untuk memahami akan pentingnya membangun zona integritas. Membangun ZI diperlukan komitmen bersama antara pimpinan dan seluruh pegawai untuk meningkatkan kinerja pelayanan publik dan menciptakan program/inovasi yang menyentuh masyarakat. Dan harus pimpinan harus menjadi contoh yang nyata. Kata Sofia Nur.

“Komitmen tanpa strategi tidak memiliki arti, untuk itu diperlukan langkah strategis dalam mewujudkan pembangunan ZI. Selain itu, komitmen internal juga dilakukan secara terus menerus, monitoring dan evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi serta meningkatkan manajemen publikasi. Integritas berubah, kinerja berubah, dan pelayanan publik harus berubah. Inilah wujud kerja-kerja WBK dan WBBM,” tegas Sofia Nur kemudian.

Harapannya, dengan perhatian dan komitmen dari pimpinan sebagai role model dapat menjadi pendorong dan pemacu semangat dalam mewujudkan satuan kerja Kankemenag Kota Magelang dalam mempersiapkan diri meraih predikat WBK ditahun 2022. (Hari).